Dikabarkan Bakal Dinaturalisasi, Pemain Keturunan Ilias Alhaft Pamer Gabung Klub Baru – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pemain keturunan Ilias Alhaft resmi pindah klub dari Almere City ke FC Noah Yerevan. Namanya saat ini juga ramai dikabarkan bakal dinaturalisasi PSSI.

Ilias Alhaft merupakan salah satu pemain keturunan yang punya paspor Belanda. Seiring dengan PSSI yang mengabarkan sedang memproses naturalisasi, namanya juga dikaitkan.

PSSI melalui Exco Arya Sinulingga sempat mengatakan sedang memproses pemain keturunan untuk dinaturalisasi demi membela timnas Indonesia.

Di tengah ramainya kabar bahwa ia bakal dinaturalisasi, Ilias Alhaft bergabung dengan klub baru, yaitu FC Noah Yerevan. Kabar ini dibagikan media resmi klub.

“Kami dengan senang hati mengumumkan bahwa Noah telah menandatangani kontrak dengan pemain sayap Belanda berusia 26 tahun, Ilias Alhaft,” tulisnya FC Noah Yerevan.

“Pemain ini memulai kariernya di Sparta Rotterdam, menjadi juara liga dua Belanda musim 2015/2016, tampil dalam 12 pertandingan di Eredivisie. Alhaft memainkan 15 pertandingan untuk Belanda U-18 dan U-20, klub terakhirnya adalah Almere City,” imbuhnya.

Sementara itu, Ilias Alhaft sendiri sempat datang ke Indonesia. Ia berlibur ke Bali setelah menyelesaikan musim 2022/2023.

Bahkan pemain berusia 26 tahun tersebut sudah bertemu dengan Staf Ahli Kemenpora, Hamdan Hamedan. Menarik ditunggu apakah ia menjadi salah satu pemain yang dinaturalisasi untuk timnas Indonesia.