Dijuluki Messi ASEAN, Dua Pemain Ini ‘Hilang’ di Laga Pertama Grup Piala Asia 2023 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Ada empat negara asal ASEAN yang berlaga di Piala Asia 2023, dengan dua pemain yang akrab disapa ‘Lionel Messi’ masuk dalam skuad timnas Indonesia dan Vietnam.

Sayangnya, kedua Messi asal ASEAN itu tidak tampil sama sekali di matchday pertama.

Di level ASEAN, ada beberapa pemain yang berjuluk Lionel Messi. Salah satunya adalah Chanathip Songkrasin yang dikenal sebagai Messi-nya Thailand.

Karirnya sangat mengesankan, terutama saat bermain di Jepang bersama Kawasaki Frontale dan Consadole Sapporo.

Namun Chanathip Songkrasin harus absen di Piala Asia 2023. Thailand tak mendatangkan gelandang serang tersebut karena cedera.

Egy Maulana Vikri melakukan selebrasi usai mencetak gol saat Timnas Indonesia mengalahkan Turkmenistan 2-0 di FIFA Match Day. (Instagram/egymaulanavikri)

Selain Chanathip, ASEAN juga punya dua Messi lainnya yakni Egy Maulana Vikri dan Nguyen Quang Hai. Namun di hari pertandingan pertama, mereka masih belum bermain.

Nguyen Quang Hai awalnya diragukan masuk skuad Vietnam untuk Piala Asia 2023 karena cedera, namun pulih tepat waktu.

Nguyen Quang Hai saat membela Timnas Vietnam (aseanfootball)
Nguyen Quang Hai saat membela Timnas Vietnam (aseanfootball)

Meski tampil bagus di Liga Vietnam, ia hanya menjadi pemain pengganti di laga melawan Jepang. Pelatih Philippe Troussier memilih Nguyen Dinh Bao dan Do Hung Dung di starting line-up.

Egy Maulana Vikri, julukan Messi-nya Indonesia, masuk dalam skuad Piala Asia 2023 namun hanya sebagai pemain pengganti pada laga pertama melawan Irak.

Meski menjadi andalan, perannya sebagai pemain inti semakin berkurang pasca Piala AFF 2022.

Kontributor: Imadudin Robani Adam