Diizinkan Sao Paulo, Welber Jardim Belum Tentu Ikut Seleksi Timnas Indonesia U-17, Kenapa? – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pemain kelahiran Indonesia Welber Jardim telah mendapat izin dari klubnya, Sao Paulo, untuk mengikuti seleksi nasional (seleknas) Timnas U-17 Indonesia untuk Piala Dunia U-17 2023.

Namun, izin dari Sao Paulo tak cukup untuk memastikan Welber Jardim bisa mengikuti seleksi nasional masuk skuat Bima Sakti. Apa alasannya?

Sebelumnya, ayah Welber Jardim, Elisangelo Liu, meminta PSSI mengirimkan surat resmi ke Sao Paulo terkait ketertarikannya mengundang Welber mengikuti seleksi nasional.

Setelah mendapat izin dari Sao Paulo, Welber Jardim mengatakan ayahnya masih harus meminta izin kepada agennya. Jika agen sudah siap, pemain baru tersebut bisa mengikuti Seleksi Nasional Timnas Indonesia U-17.

“Sudah dikirim/diterima [surat panggilan seleknas dari PSSI] dan klub Sao Paulo telah menyetujui Welber datang ke Indonesia. Sekarang terserah agen Welber mau setuju atau tidak,” kata Elisangelo Liu dikutip dari akun Instagram @seputargaruda, Senin (10/7/2023).

Pesepakbola keturunan Indonesia, Welberlieskott de Halim Jardim saat ini sedang menimba ilmu di akademi sepak bola Brasil, Sao Paolo. [IG.@elisangelo_liu]

Welber Jardim merupakan salah satu pemain berpaspor Indonesia yang sedang dipantau PSSI untuk mengikuti seleksi timnas U_17 Indonesia.

PSSI fokus pada persiapan Timnas U-17 Indonesia setelah Indonesia resmi ditunjuk FIFA menggantikan Peru sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 2023.

Acara sepak bola kelompok usia terbesar akan berlangsung dari 10 November hingga 2 Desember 2023.