Dihabisi Tiga Gol Tanpa Balas, Pelatih Brasil Akui Kehebatan Argentina di Piala Dunia U-17 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Laga menarik tersaji di babak perempat final Piala Dunia U-17 2023 antara Brasil vs Argentina, Jumat (24/11/2023) sore. Pada laga yang berlangsung di Jakarta International Stadium (JIS), Brasil harus takluk 0-3 dari Argentina.

Kekalahan ini memastikan Brasil gagal membalas dendam kepada tim seniornya yang kalah saat menjamu Argentina di Stadion Maracana pada ajang Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Amerika Selatan pada 22 November mendatang. Satu-satunya gol yang dicetak Nicolas Otamendi membawa Tim Tango menang tipis 1-0 atas tuan rumah.

Pemain sepak bola Timnas U-17 Brasil Kaua Elias berebut bola dengan pemain Timnas U-17 Argentina Tobias Palacio pada laga Perempat Final Piala Dunia U-17 2023 di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta, Jumat (24/ 11/2023) ). [Pahami.id/Alfian Winanto]

Nasib serupa kembali dialami Brasil di Piala Dunia U-17 2023. Bahkan, tim asuhan Phelipe Leal itu dibantai Argentina dengan tiga gol tak terbalas.

Sebenarnya Brasil bisa bersaing dengan Argentina, terutama di babak pertama. Namun ketika tim yunior takluk dari tim besutan Samba, mentalitas mereka langsung turun sehingga membuat Argentina leluasa menyerang.

Tiga gol Argentina dicetak Claudio Echeverri pada menit ke-28, 58, dan 71. Pemain berjuluk jelmaan Lionel Messi ini benar-benar tampil luar biasa pada laga tersebut.

Phelipe Leal mengakui Argentina bermain lebih baik di laga ini dibandingkan Brasil. Padahal sebelumnya ia memperkirakan pertandingan akan berlangsung sengit dengan gol tipis.

“Tapi ini kan pertandingan, ada yang menang dan ada yang kalah. Kita harus sadar mereka lebih baik dan menerima kekalahan ini,” kata Phelipe Leal ditemui awak media termasuk Pahami.id di JIS Mixzone usai pertandingan.

“Hari ini kita terhenti di Piala Dunia U-17 2023. Selamat kepada Argentina U-17 yang mampu memanfaatkan peluang pada pertandingan tersebut,” jelasnya.

Sedangkan Brasil merupakan juara bertahan Piala Dunia U-17 2023. Mereka merupakan juara bertahan edisi 2019.

Kali ini Leal harus mengakui keunggulan Argentina. Kedepannya akan ada evaluasi yang dilakukan Brazil agar bisa bermain lebih baik lagi.

Lawan mampu memanfaatkan peluang yang ada dan mereka juga bermain lebih tenang. Kekuatan Argentina harus kita akui, jelasnya.

“Kami akan melakukan penilaian sendiri, karena masih banyak waktu untuk itu,” kata Phelipe Leal.

Argentina akan menghadapi Jerman di semifinal Piala Dunia U-17 2023. Laga tersebut akan digelar di Stadion Manahan, Solo, pada 28 November.