Digadang Jadi Pemain Naturalisasi, Thom Haye Borong 2 Gol Bawa SC Heerenveen Raih Kemenangan Telak – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pemain keturunan Thom Haye itu terkesan dengan timnya, SC Heerenveen. Dua gol berhasil ia cetak saat mengalahkan Fortuna Sittard pada kompetisi Liga Belanda yang sedang berlangsung, Sabtu (25/11/2023).

Pada laga yang berlangsung di Stadion Abe Lenstra itu, SC Heereveen menang tipis dengan skor 3-0. Dua gol disumbangkan oleh Thom Haye, sedangkan satu gol lainnya disumbangkan oleh Ion Nicolaescu.

Thom Haye mencetak dua gol lewat tendangan penalti pada menit 45+4′ dan 62′.

Berposisi sebagai starter, Thom Haye mampu menunjukkan kelasnya dan membantu timnya mengalahkan Fortuna Sittard di kandang sendiri. Ia juga dinobatkan sebagai player atau man of the match pada pertandingan SC Heerenveen.

Penampilan apik Thom Haye mencuri perhatian pecinta sepak bola tanah air. Tak sedikit pula yang kemudian menyindir pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Bukan tanpa alasan, belakangan nama Thom Haye tengah dikaitkan dengan proyek naturalisasi Timnas Indonesia. Gelandang serang berusia 28 tahun itu dinilai cocok dijadikan amunisi baru Timnas Indonesia untuk memperkuat lini tengah.

Apalagi Timnas Indonesia kini telah mewarisi empat pemain secara turun temurun. Mereka adalah Justin Hubner, Jay Idzes, Natah Tjoe-A-On, dan Ragnar Oratmangoen.

Jika selesai tepat waktu, tenaga mereka akan sangat dibutuhkan untuk Timnas Indonesia yang akan tampil di Piala Asia 2-23 dan Kualifikasi Piala Dunia 2026.