Di mana posisi Setan Merah setelah transfer musim panas?

by

Manchester United tidak takut untuk menyatakan niat mereka selama jendela transfer musim panas pertama Sir Jim Ratcliffe.

Setan Merah, yang terhambat kekhawatiran Financial Fair Play (FFP) Januari lalu, sangat ingin mengeluarkan uang menjelang musim 2024/25 dan telah mengeluarkan sejumlah uang yang besar untuk merekrut pemain baru.

Bisnis musim panas mereka sepertinya belum berakhir karena Man Utd berupaya memperbaiki kesalahan dari musim 2023/24 yang sebagian besar suram, tetapi memfasilitasi kesepakatan yang menguntungkan tidak akan mudah karena mereka berupaya mematuhi peraturan FFP.

Leny Yoro

Leny Yoro dan Joshua Zirzkee telah tiba / Visionhaus/GettyImages

Setan Merah telah proaktif dalam memperkuat skuad mereka musim panas ini dan telah melihat Leny Yoro dan Joshua Zirkzee tiba di Old Trafford. Yang pertama melakukan debutnya dalam kemenangan persahabatan baru-baru ini atas Rangers dan Man Utd kembalikan dana awal sebesar £42 juta dari Lilledengan potensi tambahan sebesar £10 juta. Pemain berusia 18 tahun ini adalah pemain yang tepat untuk masa kini dan masa depan.

Pemain nomor sembilan baru yang tidak mampu dibeli Man Utd pada bursa transfer musim dingin telah diamankan musim panas ini, dengan Bologna Zikzee melakukan gerakan untuk bergabung dengan rekan senegaranya asal Belanda Erik ten Hag di Old Trafford. Pemain depan muda itu menghabiskan biaya klub sedikit lebih besar dari klausul pelepasannya sebesar £34 juta karena memungkinkan mereka membayar biaya tersebut dalam beberapa kali cicilan.

Donny van de Beek

Donny van de Beek akhirnya meninggalkan Old Trafford secara permanen / Richard Sellers/Allstar/GettyImages

Man Utd telah memperoleh kembali sebagian uang yang dihabiskan untuk Yoro dan Zirkzee selama bursa transfer, dengan penjualan empat pemain yang signifikan. Mason Greenwood adalah penjualan terbesar dalam hal uang yang diperoleh, dengan kepindahannya senilai £26,6 juta ke Marseille membebaskan dana.

Prospek muda akademi Willy Kambwala dan Alvaro Fernandez masing-masing telah bergabung dengan Villarreal dan Benfica, dengan biaya yang diterima mencapai total £11,4 juta. Pemain Belanda yang terlupakan Donny van de Beek juga telah meninggalkan klub untuk bergabung dengan Gironayang awalnya hanya menghasilkan £420.000 bagi Man Utd. Namun, ia bisa menghabiskan biaya hingga £16,9 juta untuk tambahan terkait performa, yang banyak di antaranya dianggap cukup dapat dicapai.

Tuan Jim Ratcliffe

Sir Jim Ratcliffe ingin mengawasi lebih banyak pengeluaran / Mike Hewitt/GettyImages

Man Utd terus dikaitkan dengan sejumlah nama besar, termasuk Manuel Ugarte, Matthijs de Ligt, dan Jarrad Branthwaite. Namun, bisakah mereka merekrut pemain-pemain ini tanpa melanggar aturan FFP?

Pakar keuangan sepak bola Dave Powell menyarankan Man Utd harus menjual pemain sebelum mereka dapat berkomitmen untuk mengeluarkan uang untuk transfer. Setan Merah memang memiliki ‘fleksibilitas’ dalam hal perekrutan, tetapi mereka tetap perlu menyetujui penjualan.

Berbicara tentang pengeluaran Man Utd, Powell mengklaim:”Sekarang memasuki tahun keuangan baru, Manchester United memiliki kemampuan untuk lebih fleksibel dengan penambahan pemain, meskipun penjualan pemain seperti Donny van de Beek, Willy Kambwala dan Alvaro Fernandez seharusnya menjadi pelajaran bagi pendekatan United terhadap bursa transfer musim panas.

“Agar bisa mendatangkan pemain baru, seperti Jarrad Branthwaite, mereka mungkin harus menjual bakat mereka.”

kasus miro

Casemiro telah dikaitkan dengan kemungkinan hengkang pada musim panas / Ian MacNicol/GettyImages

Untungnya bagi Man Utd, mereka memiliki banyak pemain yang tidak berguna yang dapat menghasilkan uang tambahan. Casemiro adalah salah satu pemain yang dikaitkan dengan pintu keluar pada musim panas dan Arab Saudi dilaporkan tertarik pada pemain Brasil itu, yang mengalami musim yang buruk pada 2023/24. Setan Merah akan berusaha memerasnya lebih dari sekadar nilainya.

Victor Lindelof, Harry Maguire dan Aaron Wan-Bissaka semuanya bisa dijual di lini belakang untuk memberi ruang bagi pemain baru. Pemain yang terakhir telah sangat terkait dengan potensi kepindahan ke West Ham United.

Lebih jauh ke depan, Scott McTominay bisa menjadi sumber daya yang berguna. Pemain Skotlandia itu mungkin telah mencetak beberapa gol penting musim lalu, tetapi ia gagal mengamankan tempat yang konsisten di starting XI. Fulham telah mengincar tanda tangannya.

Christian Eriksen juga bisa dilepas saat ia mencapai akhir kariernya, sementara Jadon Sancho mungkin diizinkan pergi. Sementara pemain sayap itu telah memperbaiki keadaan dengan Ten Hag, dia menarik ‘minat besar’ dari Paris Saint-Germain.

Man Utd tidak akan mampu mendapatkan kembali biaya sebesar £82 juta dari Antony seperti yang mereka inginkan, tetapi pemain asal Brasil itu juga bisa saja disingkirkan pada musim panas ini setelah beberapa musim yang buruk.

BACA BERITA TERBARU MAN UTD, RUMOR TRANSFER & GOSIP