Detik-detik Yuran Dilempar Penonton Usai Jebol Gawang Persik Kediri, Ini Asal Usul Kericuhan Terjadi – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Tuan rumah Persik Kediri hanya mampu bermain imbang 1-1 pada laga melawan PSM Makassar pada pekan ke-23 BRI Liga 1 2023-2024 yang berlangsung di Stadion Brawijaya, Kota Kediri, Jawa Timur, Senin.

Dalam laga yang sempat tertunda 1,5 jam itu, tim tamu berhasil membuka keunggulan pada menit ke-86 lewat sundulan Yuran Fernandes pada laga BRI Liga 1 ini.

Sementara gol balasan Persik Kediri dicetak Jeam Kelly Sroyer pada menit ke-90+3.

Pertandingan kedua tim berlangsung sangat intens sejak peluit babak pertama dibunyikan.

Tim tuan rumah mendominasi permainan dengan strategi umpan pendek Renan Silva dan kawan-kawan memberikan tekanan ke pertahanan PSM Makassar yang kesulitan merespons.

Mengejar, Persik Kediri menyerang lebih agresif di babak kedua. Renan

Silva mencoba mencetak gol melalui tendangan pertama setelah umpan silang Flavio Silva pada menit ke-55, namun tak mampu menembus gawang lawan.

PSM Makassar akhirnya berhasil membuka keunggulan pada menit ke-85 lewat sundulan Yuran Fernandez usai menerima umpan silang dari belakang.

Meski bola berhasil diblok Dikri Yusron, wasit memutuskan bola melewati garis gawang sehingga skor menjadi 0-1.

Ketegangan muncul pada menit ke-86 setelah wasit Yudi Nurcahya memutuskan melanjutkan pertandingan.

Suasana memanas, Yuran yang sedang merayakan golnya malah mendapat lemparan dari penonton di tribun selatan. Kejadian bertambah parah ketika ada penonton yang melompati pagar dan masuk ke dalam lapangan, namun dengan cepat ditahan oleh petugas.

Di lapangan, pemain Persik dan PSM Makassar pun sempat terlibat ketegangan sebelum akhirnya para pemain PSM masuk ke ruang ganti yang disusul wasit.

Pertandingan sempat dihentikan sementara selama 1,5 jam sebelum akhirnya dilanjutkan kembali.

Sempat berlanjut, Persik berhasil menyamakan skor menjadi 1-1 lewat gol Jeam Kelly Sroyer.

Kedudukan tersebut bertahan hingga peluit akhir berbunyi, memaksa Persik Kediri dan PSM Makassar harus puas dengan satu poin pada laga tersebut.