Detik-detik Gol Memukau Saddil Ramdani Selamatkan Timnas Indonesia dari Kekalahan Lawan Filipina – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Winger Timnas Indonesia, Saddil Ramdani, berhasil menyamakan skor 1-1 melawan Filipina pada menit ke-70 pertandingan di Stadion Rizal Memorial, Selasa (21/11).

Sempat tertinggal 0-1 di babak pertama, Timnas Indonesia langsung memberikan tekanan sejak awal babak kedua.

Rafael Stuick mendapat peluang pada menit ke-47, namun tendangan kaki kanannya meleset dari sisi kanan gawang Filipina.

Bermain imbang melawan Filipina bukanlah hasil yang baik bagi timnas Indonesia, faktor lapangan dan kelelahan sangat berpengaruh. (pssi.org)

Pada menit ke-55, Indonesia kembali mendapat peluang lewat tendangan bebas Saddil Ramdani, namun sayang tendangan kaki kirinya membentur pagar Filipina.

Kedua tim saling menyerang di babak kedua, namun tim tamu lebih banyak menciptakan peluang.

Struick mendapat peluang pada menit ke-62, namun tendangan kaki kirinya berhasil diselamatkan oleh kiper Neil Etheridge.

Di posisi tersebut, Struick berpeluang melakukan umpan ke kanan.

Tekanan konstan Indonesia akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-70 lewat gol memukau Saddil Ramdani.

Ricky Kambuaya berperan penting di lini tengah dengan menggiring bola di depan kotak penalti Filipina, melewati beberapa lawan sebelum mengumpan bola ke Saddil di sisi kanan serangan.

Mendapat respon dari Kambuaya, Saddil pun sigap melepaskan tembakan akurat kaki kiri, membuat bola menempel di kanan gawang Etheridge.

Gol yang dicetak Saddil Ramdani merupakan hasil kerja sama tim dan kerja keras seluruh pemain, terutama upaya Ricky Kambuaya yang berhasil menciptakan peluang tersebut di tengah lapangan.

Keberhasilan tersebut mengantarkan Timnas Indonesia memperoleh hasil imbang pada laga tersebut.