Destinasi potensial Gareth Southgate – peringkat

by

Setelah 102 pertandingan dan empat turnamen internasional, Gareth Southgate resmi meninggalkan jabatannya sebagai manajer Inggris.

Berita itu muncul setelah Three Lions asuhan Southgate kalah di final Kejuaraan Eropa kedua berturut-turut akhir pekan lalu – kalah 2-1 dari tim Spanyol yang sangat mengesankan di Berlin.

Jadi, setelah mengundurkan diri dari peran yang dipegangnya selama delapan tahun, apa langkah selanjutnya untuk Southgate?

Kami telah melihat tujuan potensial berikutnya, dan memeringkatnya berdasarkan kesesuaian.

LIHAT REAKSI TERHADAP PENGUNDURAN DIRI SOUTHGATE

Tim studio 90min memberikan pendapat mereka tentang keputusan Gareth Southgate untuk mengundurkan diri dari jabatannya sebagai manajer Inggris. Jika Anda tidak dapat melihat sematannya, klik di sini untuk menonton!

Gareth Southgate

Mantan klub / Ian Walton/GettyImages

Kembali ke klub tempat ia memulai karier manajerialnya untuk membawa mereka kembali ke puncak Liga Primer….

Itu pasti akan menjadi seperti dongeng.

Apakah hal itu benar-benar akan terjadi atau tidak, adalah masalah lain.

Pengangkatan kembali Southgate di Middlesbrough – tempat ia menghabiskan tiga tahun pertama karier manajerialnya – akan bergantung pada dua faktor:

1) Pelatih saat ini yang dinilai tinggi, Michael Carrick, akhirnya meninggalkan klub dan pindah ke Liga Premier.

2) Southgate senang turun ke sepak bola Championship setelah sukses melatih Inggris.

Meskipun yang pertama tampak memungkinkan, mengandalkan yang kedua kemungkinan merupakan langkah yang salah. Southgate akan, dan seharusnya, bertahan untuk pekerjaan tingkat atas setelah menangani Three Lions.

Peringkat kemungkinan: 1/10

Enzo Maresca

Berapa lama dia akan bertahan? / Alex Pantling/GettyImages

Lihat, mari kita sebut sekop sebagai sekop:

Mengingat betapa cepatnya Todd Boehly mengambil keputusan sejak membeli Chelsea, kami tidak akan terkejut jika Enzo Maresca tidak bertahan hingga Halloween sebagai pelatih The Blues.

Itu sama sekali bukan penghinaan terhadap kemampuan manajerialnya, itu hanya cara Chelsea berfungsi dalam beberapa tahun terakhir.

Dengan mengingat hal itu, dan dengan Southgate yang berpotensi masih menjadi agen bebas di musim gugur, tidak akan menjadi kejutan besar jika Boehly beralih ke mantan manajer Inggris itu jika Maresca benar-benar dipecat.

Anda mungkin sudah menduganya Chelsea adalah klub berkaliber yang pada akhirnya ingin dikelola Southgate setelah ia bertugas menangani Three Lions.

Peringkat kemungkinan: 5/10

Eddie Howe

Siapa pengganti Howe yang mengambil alih pekerjaan di Inggris? / Stu Forster/GettyImages

Berpegang pada tim timur laut, destinasi potensial lainnya adalah orang kaya baru Newcastle United.

The Magpies telah menghabiskan banyak uang sejak pengambilalihan St. James’ Park oleh Arab Saudi, dengan sebagian besar bisnis mereka memiliki nuansa khas Inggris – mengeluarkan uang untuk Harvey Barnes, Nick Pope, dan Anthony Gordon, yang merupakan beberapa nama di antaranya.

Ke-Inggrisan mereka juga terlihat dalam pilihan manajer mereka, karena Eddie Howe-lah yang berhasil membimbing Newcastle kembali ke sepak bola Eropa setelah puluhan tahun terpuruk.

Namun, dengan Howe sekarang menjadi kandidat utama untuk menggantikan Southgate sebagai manajer Inggris, perubahan mungkin akan segera terjadi di Newcastle.

Jika dia pergi, dan jika Newcastle ingin mendatangkan manajer Inggris lain untuk menggantikan Howe, Southgate akan menjadi nama besar yang dapat melakukan itu.

Peringkat kemungkinan: 6/10

Manchester City v Manchester United - Final Piala FA Emirates

Bagian dari revolusi Ratcliffe? / Crystal Pix/MB Media/GettyImages

Sebelum kemenangan mengejutkan di final Piala FA atas rival Manchester City, tampaknya Manchester United sedang bersiap untuk menunjuk Southgate sebagai manajer baru mereka.

Southgate sangat dikaitkan dengan pekerjaan di United pada musim semi, sebagian besar berkat pengalamannya sebelumnya bekerja dengan direktur olahraga INEOS Sir Dave Brailsford dan direktur olahraga baru United Dan Ashworth.

Setelah kemenangan Piala FA, INEOS akhirnya memutuskan memberi Erik ten Hag kontrak baru agar tetap menjadi manajer United, namun jika keadaan kembali buruk dalam waktu dekat, tidak akan mengejutkan melihat Southgate muncul di Old Trafford.

Pekerjaan serupa dengan gaya ‘menenangkan kapal’ yang ia capai bersama Inggris tentu saja dibutuhkan di Man Utd…

Peringkat kemungkinan: 7/10

Gareth Southgate

Pengalaman manajemen internasional / Etsuo Hara/GettyImages

Jika Southgate ingin langsung kembali ke manajemen internasional tingkat atas, maka tidak ada pekerjaan yang lebih baik baginya daripada jabatan di Amerika Serikat.

Dengan USMNT baru-baru ini memecat Gregg Berhalter setelah kampanye kompetisi internasional yang buruk lagi – kali ini Copa America – raksasa Amerika Utara itu sedang mencari manajer baru.

Mengingat prestasinya di turnamen internasional dan kemampuannya menghadapi tekanan dalam mengelola tim nasional yang besar, menunjuk Southgate sebagai pengganti Berhalter akan sangat masuk akal.

Peringkat kemungkinan: 8/10

Gareth Southgate

Pindah ke lantai atas? / Dan Mullan/GettyImages

Setelah bekerja untuk Asosiasi Sepak Bola selama sebagian besar dari 13 tahun terakhir, dan menikmati kesuksesan dalam sejumlah peran yang berbeda, akan sangat masuk akal bagi FA untuk menawarkan Southgate posisi baru yang lebih tinggi dalam organisasi.

Meskipun peran Direktur Teknik Pria saat ini sudah diambil – sebuah jabatan yang mungkin paling cocok untuk Southgate – FA pasti dapat mencarikan peran baru untuk bos Three Lions yang sekarang legendaris itu dalam kelompok kepemimpinan.

Setelah apa yang telah dilakukannya untuk tim senior negara, dia pantas mendapatkannya.

Peringkat kemungkinan: 9/10

BACA FITUR DAN ANALISIS TERBARU DARI 90MIN