Deretan Pemain Baru yang Tampil Ganas di Pekan Pertama Liga Inggris – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Kompetisi Liga Inggris 2023/2024 dimulai akhir pekan lalu. Liga Inggris musim ini dibuka dengan kemenangan meyakinkan juara bertahan Manchester City atas tuan rumah Burnley.

Sejumlah pemain tampil impresif, termasuk nama-nama baru yang baru saja tiba di bursa transfer musim panas ini.

Setelah kemenangan dominan Manchester City dengan skor 3-0 di kandang Burnley, Fulham dan Crystal Palace masing-masing menang tipis 1-0 di kandang lawan masing-masing, Everton dan Sheffield United.

Sementara itu, Brighton dan Newcastle United, tuan rumah, mengamankan kemenangan meyakinkan di pekan pertama Premier League.

Brighton menang 4-1 atas Luton Town, sedangkan Newcastle United mengalahkan Aston Villa 5-1 di St James Park.

Hasil imbang juga tak terhindarkan di beberapa pertandingan. Bournemouth dan West Ham United bermain imbang 1-1, begitu pula pertandingan antara Chelsea dan Liverpool di Stamford Bridge.

Sedangkan pertandingan antara Brentford dan Tottenham Hotspur berakhir imbang 2-2, dan pertandingan terakhir berakhir dengan kemenangan 1-0 untuk Manchester United atas Wolves.

Lantas, siapakah pendatang baru di bursa transfer musim panas yang tampil mengesankan di pekan pertama Premier League 2023/2024?

1. Sandro Tonali – Newcastle United

Sandro Tonali tampil impresif untuk Newcastle United di pekan pertama Premier League, meski awalnya sempat ragu untuk bergabung dari AC Milan.

Meski AC Milan tidak senang melepasnya, Tonali tetap tampil luar biasa dan profesional. Dia mencetak gol cepat dalam pertandingan melawan Aston Villa.

Dalam waktu enam menit, Tonali mencetak gol ke gawang Aston Villa yang dikuasai Emiliano Martintez. Lewat umpan Anthony Gordon, Tonali turut membuka keunggulan timnya yang akhirnya menang 5-1 atas Aston Villa.

2. Axel Disasi – Chelsea

Rekrutan anyar Chelsea di Liga Inggris, Axel Disasi, bersinar setelah bergabung dengan AS Monaco.

Axel Disasi langsung memberikan dampak positif dengan mencetak gol pertamanya ke gawang Liverpool di pekan pertama Liga Inggris 2023/2024.

Meski sempat tertinggal oleh gol Luis Diaz di menit ke-18, Axel Disasi menyamakan kedudukan untuk Chelsea di menit ke-37.

3. James Maddison – Tottenham Hotspur

Dari tiga pemain di atas yang berhasil mencetak gol di pekan pertama Premier League 2023/2024, kini hadir kontribusi pemain yang memberikan assist.

James Maddison, yang bergabung dengan Tottenham Hotspur pada musim panas setelah meninggalkan Leicester City, bersinar dalam peran ini.

Di pekan pertama Premier League, Maddison memberikan assist yang berarti. Dia memberikan gol pertama Cristian Romero di menit ke-11.

Setelah tertinggal 1-2, Maddison kembali memberikan assist untuk gol Emerson Royal di menit akhir babak pertama.

4. Simon Adigra – Brighton

Pemain asal Pantai Gading itu dengan cepat mencetak gol pertamanya di Liga Inggris 2023/2024. Berusia 21 tahun, musim lalu dia bermain di Belgia bersama Union Saint-Gilloise sebelum bergabung dengan Brighton musim panas ini.

Menariknya, Simon Adigra berhasil mencetak gol pada menit ke-85, hanya berselang 11 menit setelah masuk sebagai pemain pengganti Solomon March yang mencetak gol pembuka pertandingan.