POCO Carnival, Perayaan 5 Tahun Ramaikan Skena Smartphone Global – Tekno

by

Pahami.id – Lima tahun lalu, sejak 2018 tim kecil dari brand Xiaomi ini telah meramaikan suasana pasar smartphone. POCO-lah yang merayakan kiprahnya dalam meramaikan pasar smartphone. Dalam rangka perayaan ini pula, POCO Indonesia mengumumkan penyelenggaraan POCO Carnival.

POCO ingin menciptakan smartphone yang benar-benar relevan dengan anak muda, yang memiliki performa kelas atas dengan harga yang sangat kompetitif. Artinya mereka harus berani masuk ke pasar smartphone.

“POCO”, demikian mereka menamainya, berasal dari bahasa Spanyol yang berarti “kecil”. Nama ini dipilih sebagai simbol dari ambisi mereka untuk mencapai sesuatu yang besar dimulai dari langkah kecil.


Itu adalah pendahulu kelahiran POCO. Selanjutnya, POCO segera mengambil tindakan untuk menggebrak dunia smartphone global.

Pencapaian

Rilis pertama POCO adalah POCOPHONE F1 (Agustus 2018), handset kelas menengah yang memiliki spesifikasi andalan dengan harga yang ekstrem. Debutnya sukses besar, terjual habis dalam 10 detik pertama dari penjualan pertamanya! Pencapaian ini sangat berperan dalam mengukuhkan merek POCO sebagai pemain utama di pasar smartphone.

Bang Fayad, seorang pelatih olah raga dan POCO Icon mengungkapkan pengalamannya yang tak terlupakan saat menggunakan POCOPHONE F1.

Saat itu, saya membelinya sehari setelah peluncuran, karena saya sudah lama menginginkannya. Luar biasa, dengan teknologi flagship harganya Rp 4.900.000, padahal untuk kemampuan seperti itu di tahun 2018 biasanya kita harus merogoh kocek sekitar Rp 12.000.000. Pokoknya POCOPHONE F1 itu seperti apotek tutup, tidak ada obat!” dia ingat.

Hype POCOPHONE F1 mampu mendobrak pintu dan membuka jalan bagi POCO untuk meraih berbagai kesuksesan melalui lini ponsel populer lainnya, termasuk POCO M3 Series yang berhasil menjual 50 ribu unit hanya dalam waktu 5 menit setelah diluncurkan, POCO X3 NFC yang juga terjual 15 ribu unit dalam waktu 5 menit, serta POCO F3 dan POCO X3 Pro yang berhasil membukukan penjualan 25 ribu unit di periode penjualan awal.

Kesuksesan tersebut diikuti oleh POCO F4 Series dengan peningkatan penjualan hingga 314% lebih tinggi dari seri sebelumnya. Di tahun 2023 ini, POCO kembali membuat gebrakan dengan smartphone terbarunya yaitu POCO F5 yang telah terjual lebih dari 10.000 unit hanya dalam waktu 24 jam.

Berkat berbagai skor yang luar biasa, dalam waktu singkat POCO telah menjadi salah satu merek ponsel paling populer di ranah global. POCO hanya membutuhkan waktu tiga tahun untuk berekspansi ke 98 pasar global.

Karnaval POCO

Kelahiran POCO adalah kisah yang terbuat dari ambisi, inovasi, dan kesuksesan. Tim POCO memahami masalah di pasar smartphone dan berhasil membuat perbedaan dengan filosofi POCO: “semua yang Anda butuhkan, tidak ada yang tidak Anda lakukan” dan sikap POCO: berani, berbeda, dan mengganggu.

Alhasil, hanya dalam waktu 5 tahun, POCO berhasil mengguncang industri ponsel pintar sebagai merek teknologi gaya hidup trend-setting yang tidak hanya memenuhi kebutuhan teknologi anak muda tetapi juga mewakili kepribadian mereka, dan terlibat dalam berbagai kolaborasi dan aktivitas dengan masyarakat, serta anak muda dari berbagai kalangan. , untuk mendorong mereka mendobrak batasan untuk mencapai impian mereka.

Sebut saja kolaborasi dengan BASBOI dalam Fearless POCO Tour Show in Action 2022 dan rekaman video musik U Da Best menggunakan POCO F4 GT, serta video musik #POCO in Action with TuanTigaBelas, kolaborasi dengan AURA Esports, RNBW Motor Builder, POCO M3 Pro dengan NIJISANJI, POCO Muda Crew kerjasama dengan FYC, POCO NALA dan RUNA bekerjasama dengan NIION, dan jangan lewatkan program distribusi skateboard POCO x CROOZ untuk setiap pembelian POCO X3 GT.

Semua ini menjadi bukti bahwa POCO Indonesia benar-benar hadir dan terlibat langsung dalam kegiatan kepemudaan.

Tentu saja kesuksesan POCO tidak berhenti sampai disini. Lima tahun bisa dibilang usia muda untuk sebuah brand smartphone, namun tentunya tidak bisa dikatakan sebagai anak kemarin sore, apalagi jika melihat semua prestasi yang telah diraih POCO. Oleh karena itu, untuk merayakan 5 tahun pencapaiannya, POCO akan mengadakan POCO Carnival.

Andi Renreng, Head of Marketing POCO Indonesia mengatakan, “Siap! Beberapa minggu ke depan akan sangat menyenangkan di Karnaval POCO. Yang pasti, kegiatan merayakan 5 tahun kesuksesan POCO dalam mendobrak dan mengguncang kancah smartphone global tidak boleh dilewatkan, karena banyak kegiatan menarik seperti GO LOCO for POCO dan MEGA SALE yang diikuti oleh semua anak muda khususnya penggemar POCO. , harus menunggu..”

Selama periode tersebut, POCO menggelar berbagai kegiatan online untuk para POCO Fans yang telah menjadi pengguna setia produk POCO sejak pertama kali muncul di dunia, antara lain:

  • POCO Origins Challenge, kompetisi yang ditujukan untuk pengguna POCOPHONE F1. Kompetisi ini bertujuan untuk mengenang cerita para penggemar yang menggunakan smartphone tersebut dan mengunggahnya ke media sosial Instagram masing-masing yang akan dilaksanakan pada tanggal 10-16 Agustus 2023.
  • Go LOCO for POCO, sebuah kompetisi yang menunjukkan kegemaran pengguna smartphone POCO seri apa pun untuk hidup mereka. Kompetisi ini juga diadakan pada tanggal 10-16 Agustus 2023 di media sosial Instagram.
  • POCO Carnival Global Summit, merupakan ajang berkumpulnya media dan penggemar POCO di Bangkok, Thailand. Pertemuan ini menjadi hadiah utama bagi empat pemenang dari dua kompetisi tersebut di atas.
  • Bagi penggemar yang kurang beruntung, masih bisa menikmati kemeriahan karnaval dengan berbagai penyesuaian harga berbatas waktu di POCO Carnival Mega Sale periode 23-31 Agustus 2023.

Andi melanjutkan,Penasaran dengan detailnya? Sabar ya! Untuk saat ini, hanya itu yang bisa kami tumpahkan. Untuk informasi lebih lanjut tentang POCO Carnival, nantikan berita terbaru di media sosial POCO Indonesia dan POCO Community Indonesia!

(function(d, s, id) {
var js, fjs = d.getElementsByTagName(s)[0];
if (d.getElementById(id)) return;
js = d.createElement(s); js.id = id;
js.src=”https://connect.facebook.net/id_ID/sdk.js#xfbml=1&version=v11.0&appId=162978324367399&autoLogAppEvents=1″;
fjs.parentNode.insertBefore(js, fjs);
}(document, ‘script’, ‘facebook-jssdk’));