Deretan Bintang Sepak Bola Dunia yang Pernah Berkarier di MLS, Terkini Lionel Messi – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Berikut daftar bintang sepak bola dunia yang pernah menghabiskan karir mereka di Major League Soccer (MLS) atau Liga Sepak Bola Amerika Serikat, dengan Lionel Messi menjadi nama besar terbaru di ajang tersebut.

Striker berjuluk La Pulga itu menjadi pemain bintang terbaru yang bermain di MLS, setelah memutuskan bergabung dengan Inter Miami pada bursa transfer musim panas 2023.

Messi memutuskan bergabung dengan tim berjuluk The Herons setelah kontraknya bersama Paris Saint-Germain berakhir pada Juni 2023.

Saat kontraknya habis dan dipastikan akan hengkang dari PSG, Messi pun mendapat banyak tawaran untuk bergabung dengannya seperti dari Barcelona dan juga klub Arab Saudi, Al Hilal.

Namun, pemain berusia 35 tahun itu bertekad untuk melabuhkan karirnya di masa tuanya sebagai pemain sepak bola di Amerika Serikat.

Messi menerima pinangan Inter Miami milik David Beckham dengan bayaran sekitar 50 juta euro (Rp 799 miliar) setahun.

Keikutsertaan Messi di Inter Miami juga membuat Major League Soccer (MLS) kembali hadir sebagai superstar di kompetisinya musim ini.

Sebelum Messi, banyak bintang terkenal juga pernah berkarier di MLS. Siapa megabintang ini? Ini daftarnya.

1.David Beckham

David Beckham bisa dibilang megabintang pertama yang menghadiri MLS, setelah didatangkan LA Galaxy pada 2007 dari Real Madrid.

Mantan pemain Manchester United itu bermain di MLS selama lima musim, dari 2007-2012, sebelum kembali ke Eropa dan akhirnya memutuskan gantung sepatu pada 2013.

2.Thierry Henry

Setelah kedatangan Beckham, MLS kembali membuat gebrakan setelah New York Red Bulls mendatangkan Thierry Henry pada 2010.

Mantan pemain Arsenal itu didatangkan New York Red Bulls pada 2010 dari Barcelona. Selama itu, Henry bermain di MLS selama empat tahun.

3.Frank Lampard

Nama besar lainnya yang bermain di MLS adalah Frank Lampard yang didatangkan New York City FC pada tahun 2014, setelah kontraknya dengan Chelsea berakhir.

Namun kepindahannya membawanya ke Manchester City dengan status pinjaman pada musim 2014/15, sebelum bermain untuk New York City FC pada 2015.

4. Andrea Pirlo

Saat Lampard kembali dari masa peminjamannya, New York City FC merekrut gelandang top lainnya dalam diri Andrea Pirlo.

New York City FC merekrutnya pada 2015 dari Juventus, setelah kontraknya habis. Dia juga pindah secara gratis.

5.Steven Gerrard

Di tahun 2015, MLS juga kedatangan gelandang top lainnya berupa Steven Gerrard yang bergabung dengan LA Galaxy dari Liverpool dengan status bebas transfer.

Gerrard tercatat hanya bermain satu tahun di LA Galaxy, dan kemudian memutuskan gantung sepatu pada 2016.

6.Zlatan Ibrahimovic

Megabintang terakhir yang bermain di MLS sebelum Messi adalah Zlatan Ibrahimovic yang bergabung dengan LA Galaxy pada 2018.

Sama seperti Gerrard, Ibrahimovic hanya bermain satu tahun di LA Galaxy, sebelum akhirnya hengkang pada 2019 dan berlabuh di AC Milan hingga pensiun pada 2023.

[Felix Indra Jaya]