Demi Efisiensi, Arema FC Berburu Pemain Serba Bisa untuk Kedalaman Skuad – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih Arema FC, I Putu Gede saat ini sedang berupaya melengkapi komposisi skuad tim berjuluk Singo Edan itu, untuk menghadapi kompetisi Liga Indonesia 2023/2024.

Putu Gede mengatakan, saat ini ada beberapa lini yang masih membutuhkan tambahan pemain di skuat Singo Edan yang bisa diisi dari pemain lokal untuk menjaga kedalaman tim.

“Fullback sudah cukup, ada lima yang kualitasnya sama. Kami masih mencari posisi lain, terutama (pemain) lokal. Untuk bek, agar kedalaman skuat terjaga,” kata Putu Gede seperti disiarkan Antara, Kamis. (11/5/2023).

Putu Gede menjelaskan, setidaknya skuadnya masih membutuhkan empat pemain tambahan untuk memperkuat lini ini. Ia menilai butuh pemain yang bisa bermain di beberapa posisi agar lebih efisien.

Menurutnya, saat ini tim kepelatihan baru hanya akan memenuhi komposisi pemain. Soal kekuatan dan kelemahan skuat Arema FC, kita masih harus menunggu laga uji coba yang diperkirakan akan berlangsung pada Juni 2023.

“Mungkin ada empat pemain (yang absen). Kami mencari pemain multi fungsi agar efisien. Ada yang sudah datang hampir memenuhi kebutuhan juga, tapi itu masih proses,” ucapnya.

Ditambahkannya, para pemain yang akan memperkuat skuat Singo Edan harus memiliki karakter yang sesuai dengan gaya permainan Arema FC. Dia juga tidak peduli apakah sang pemain pernah bermain di Liga 2 atau Liga 3 sebelumnya.

“Saya melihat apa yang sesuai dengan kebutuhan kita, saya tidak melihat itu dari Liga 2, 3 atau 1. Yang penting ada kualitas dan cocok dengan karakter kita,” ujarnya.

Sementara untuk slot pemain asing, Putu Gede mengatakan rencananya pemain akan tiba di Indonesia pekan depan. Namun, Putu Gede belum membeberkan siapa saja pemain asing yang akan memperkuat Arema FC musim depan.

“Pemain asing masih dalam proses, mungkin minggu depan datang,” ujarnya.

Kini, Arema FC melakukan pembenahan jelang kompetisi Liga Indonesia 2023/2024. Skuad Singo Edan juga telah melakukan tes kebugaran fisik sebagai upaya persiapan kompetisi.

Selain itu, Arema FC juga dikabarkan mendatangkan beberapa pemain baru dari dalam dan luar negeri untuk memperkuat klub. Pemain baru tersebut juga dikabarkan berasal dari League 2 yang memiliki karakter yang cocok dengan game Singo Crazy.