Debut Melatih di Liga Champions, Eddie Howe: Momen yang Sangat Membanggakan – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih Newcastle United, Eddie Howe, berharap anak asuhnya bisa menampilkan performa terbaiknya saat menghadapi laga pertama Grup F Liga Champions 2023/2024 saat bertandang ke AC Milan di San Siro, Selasa (19/9) tengah malam WIB.

Newcastle yang tergabung di Grup F bersama Milan, Paris Saint-Germain, dan Borussia Dortmund, akan memulai perjalanan Liga Champions untuk pertama kalinya setelah absen selama dua dekade, terakhir pada musim 2002/2003.

“Kami ingin melakukannya sebaik mungkin. Kami ingin menjadi sangat kompetitif. Kami ingin menunjukkan gaya permainan kami. “Pertama-tama, harus ada sifat kompetitif dalam permainan kami,” ujar Howe seperti dilansir Football Italia, Selasa.

Jelang leg pertama, The Magpies punya modal bagus seperti pada laga sebelumnya, di Liga Inggris 2023/2024, mereka menang 1-0 atas Brentford, Minggu (16/9).

Sementara di kubu tim lawan, Rossoneri, tim asuhan Stefano Pioli baru saja menelan pil pahit karena kalah 1-5 pada derby Milan melawan Inter Milan, Sabtu (16/9).

Laga ini akan menjadi debut pelatih Eddie Howe di Liga Champions. Bahkan, pelatih berusia 45 tahun itu mengaku belum pernah menyaksikan langsung pertandingan Liga Champions sepanjang hidupnya.

“Saya belum pernah menonton pertandingan Liga Champions, saya terlalu sibuk bekerja! Tapi, ini akan menjadi momen yang membanggakan bagi saya, bagi semua orang di Newcastle setelah sekian lama. Kami harus menjadi yang terbaik,” kata Howe.