David de Gea pertimbangkan ‘tiga tawaran’ sebelum kembali ke dunia sepak bola

by

David de Gea akhirnya hampir kembali ke dunia sepak bola lebih dari setahun setelah kontraknya di Manchester United berakhir dan ia meninggalkan klub sebagai agen bebas.

Di usianya yang ke-33, De Gea sama sekali bukan penjaga gawang tua, tetapi kepergiannya dari United setelah 11 musim membuatnya tidak memiliki tim. Pemain asal Spanyol itu tidak kekurangan tawaran musim panas lalu, tetapi menolak godaan Liga Pro Saudi dengan harapan mendapatkan proyek yang kompetitif di Eropa.

Hal ini berubah menjadi satu musim penuh di luar permainan profesional, satu musim di mana De Gea menggunakan waktu untuk beristirahat, terlibat dalam hobi dan kepentingan bisnis di luar, serta menjaga dirinya tetap bugar dan selaras dengan rezim pelatihan pribadi di rumah klub non-liga lokal Altrincham.

Kini, ia akan mengambil keputusan yang akan membawanya kembali ke kehidupan yang selama 20 tahun ia jalani sejak kedatangannya di Atletico Madrid pada tahun 2003 hingga Serikat keberangkatan.

Emoji jam pasir yang De Gea Postingan di X Sabtu lalu membuat heboh pengguna media sosial. Postingan itu ditonton sepuluh juta kali, disukai 87.000 kali, dan diposting ulang/dikutip 7.000 kali.

Berdasarkan Atletikkembalinya dia ke dunia sepak bola kini dapat dianggap sudah dekat, dengan tawaran masing-masing dari Arab Saudi, Amerika Serikat, dan Italia. “Minggu depan” adalah jangka waktu yang diberikan untuk pembaruan yang diharapkan saat keputusan akhir dibuat. Namun, tidak ada proposal dari negara asalnya, Spanyol, sementara De Gea tampaknya telah mengesampingkan bermain untuk klub mana pun di Inggris selain United.

De Gea tetap tinggal di rumahnya di daerah pinggiran kota Manchester yang makmur setelah meninggalkan United karena “alasan pajak”. Bahkan setelah pindah ke Spanyol, di mana istrinya Edurne adalah bintang pop dan tokoh TV, ia kembali ke wilayah barat laut Inggris untuk sesi latihannya di Altrincham. Bahkan diklaim bahwa ia akan kembali ke Old Trafford jika situasinya berbeda.

Jika harus ke Amerika Serikat dan Major League Soccer, konon De Gea lebih suka pantai barat. Namun, yang terpenting, ia mencari klub dan kota yang bisa memberinya dan keluarganya “stabil”.

BACA BERITA TRANSFER DAN GOSIP TERBARU DARI SELURUH DUNIA