David de Gea ‘dalam pembicaraan’ untuk pindah ke klub Serie A

by

Mantan kiper Manchester United David de Gea bisa kembali bermain sepak bola dan sedang dalam pembicaraan untuk bergabung Klub Serie A Genoa, menurut laporan.

Sang penjaga gawang tersebut menandatangani kontrak dengan Setan Merah pada tahun 2011, tampil lebih dari 500 kali dan mengangkat delapan trofi sebelum gantung sarung tangan pada tahun 2023. Pertandingan terakhir De Gea terjadi saat melawan rival Manchester City di final Piala FA tahun 2023 – di mana tim asuhan Pep Guardiola mengklaim kemenangan di Wembley.

Bintang Spanyol itu meninggalkan Old Trafford musim panas lalu setelah gagal menyetujui persyaratan kontrak baru dengan raksasa Liga Premier. United kemudian merekrut kiper baru Andre Onana, sementara De Gea tersisa sebagai agen bebas.

Namun sekarang dia diperkirakan akan kembali bermain secara mengejutkan, dan sedang dalam pembicaraan mengenai kepindahannya ke Genoa, menurut Atletik.

David de Gea

De Gea mencatatkan musim-musim penuh kesuksesan bersama United / Visionhaus/GettyImages

Pemain berusia 33 tahun itu telah dikaitkan dengan kepindahan ke klub Italia – yang tengah mencari bakat baru di bawah mistar gawang setelah kehilangan Josep Martinez di bursa transfer musim panas. Jika De Gea menyetujui kesepakatan dengan Genoa, ia akan bergabung dengan status bebas transfer setelah gagal menandatangani kontrak dengan klub lain sejak Serikat keberangkatan.

Namun, laporan selanjutnya dari Olahraga Langit telah mengungkapkan bahwa kepindahan ke Genoa mungkin tertunda untuk saat ini. Diperkirakan bahwa ‘harapan gaji yang tidak realistis’ dari De Gea telah menciptakan masalah bagi klub Italia tersebut – yang mungkin tidak mau melanjutkan kesepakatan jika melibatkan dana yang besar.

Pertandingan sepak bola kompetitif terakhir De Gea terjadi lebih dari setahun yang lalu, dan dia belum tampil untuk tim nasionalnya sejak 2020, yang menunjukkan bahwa kepindahan baru harus terjadi cepat atau lambat jika pemain Spanyol itu ingin kembali bermain.

BACA BERITA TRANSFER DAN GOSIP TERBARU DARI SELURUH DUNIA