Berita Apa Isi Ramalan The Simpsons soal Kamala Harris di Pilpres AS?

by


Jakarta, Pahami.id

Serial kartun Simpsons sekali lagi menimbulkan kegaduhan di dunia maya. Kali ini, kartun tersebut kedapatan menampilkan “nubuatan” tentang Wakil Presiden Amerika Serikat Kamala Harris.

Dalam episode berjudul “Bart to the Future” yang dirilis pada tahun 2000, salah satu karakter The Simpsons, Lisa Simpson, ditampilkan sebagai presiden wanita pertama Amerika Serikat.


Lisa mengenakan busana yang sangat mirip dengan yang dikenakan Kamala Harris saat dilantik sebagai wakil presiden tahun 2021. Padahal, aksesoris yang mereka berdua kenakan pun sangat mirip.

Di antara rekaman yang paling fenomenal adalah saat keduanya berpasangan mengenakan jas berwarna ungu lengkap dengan kalung dan anting mutiara. Episode ini diceritakan pada tahun 2030.

Lisa digambarkan sebagai presiden perempuan pertama di AS yang mewarisi krisis anggaran dari Presiden Trump, katanya seperti dikutip Berita CBS.

Dalam episode tersebut, Lisa dikisahkan menggantikan “Presiden Trump”, salah satu adegan yang juga meledak saat Donald Trump memenangkan pemilihan presiden AS pada tahun 2020. Tampaknya episode ini banyak memuat prediksi tentang nasib politik AS ke depan.

Kamala Harris sendiri kini menentang Trump, jika ia memang terpilih menjadi calon presiden dari Partai Demokrat. Sedangkan Trump resmi menjadi calon presiden dari Partai Republik.

Berdasarkan Simpsons penulis Dan Greaney dalam wawancara tahun 2016, alur cerita episode tersebut sebenarnya adalah “peringatan bagi Amerika”.

Tayangan “prediksi” dari serial ini pasti membuat resah masyarakat karena benar-benar terjadi di dunia nyata.

Beberapa tayangan yang sempat membuat heboh adalah ketika The Simpsons menampilkan jam tangan pintar di salah satu episodenya pada tahun 1995. Jam tangan seperti ini kini sudah banyak beredar di kalangan masyarakat.

Peristiwa serangan harimau yang dialami Siegfried Fischbacher dan Roy Horn pada tahun 2003 juga ‘diprediksi’ oleh The Simpsons dalam siaran tahun 1993.

Dalam episode ini, seekor harimau putih menyerang “Gunter dan Ernst” sebagai aksi balas dendam karena telah bunuh diri di alam liar, seperti dikutip CNN.

(blq/dna)