David de Gea bergabung dengan klub baru 12 bulan setelah keluar dari Man Utd

by

David de Gea telah menemukan klub baru 12 bulan setelah kepergiannya dari Manchester United, menandatangani kontrak dengan klub Serie A Fiorentina.

De Gea meninggalkan United musim panas lalu setelah kontraknya berakhir dan menghabiskan musim lalu tanpa klub, menolak minat dari Timur Tengah saat ia berlatih kebugaran di belakang layar.

Sejumlah klub Serie A telah dikaitkan dengan De Gea musim panas ini tetapi Fiorentina kini telah mengonfirmasi kedatangannya.

Ia bergabung dengan tim Fiorentina yang tengah berupaya meningkatkan posisi penjaga gawang pada musim panas ini dan sebelumnya melirik Djordje Petrovic dari Chelsea, yang masa depannya di Stamford Bridge tidak pasti menyusul kedatangan Filip Jorgensen dari Villarreal.

De Gea akan diperkenalkan secara resmi kepada media pada hari Senin.

Di Fiorentina, De Gea bisa bergabung dengan mantan Serikat gelandang Sofyan Amrabat, yang kembali ke Florence setelah Setan Merah menolak untuk memicu klausul pembelian dalam pinjamannya musim lalu.

United membayar £8,5 juta untuk mengontrak Amrabat dengan status pinjaman musim lalu dan memiliki opsi untuk mempermanenkannya seharga £21,4 juta, tetapi menolak kesempatan itu setelah pemain berusia 27 tahun itu hanya tampil sepuluh kali sebagai starter di Liga Premier.

Namun, Erik ten Hag diyakini terbuka untuk membawa Amrabat kembali dengan kesepakatan yang lebih menguntungkan, tetapi belum ada kemajuan apa pun dalam hal itu.

Fiorentina finis di peringkat kedelapan Serie A musim lalu dan kini menyambut De Gea ke dalam skuat mereka saat mereka mempersiapkan diri untuk berlaga di Liga Konferensi UEFA.

BACA BERITA TRANSFER DAN GOSSIP TERBARU DARI SELURUH DUNIA