David da Silva Hat-trick, Persib Cukur Habis Persita 5-0 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Persib Bandung mengamuk mengalahkan Persita Tangerang dengan skor penentu 5-0 pada laga pekan ke-14 BRI Liga 1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Minggu (1/10/2023) sore.

David da Silva menjadi pemeran utama kemenangan kandang Persib lewat hat-trick alias hat-trick ke gawang Persita pada menit kesembilan, 48′ dan 51′.

Sedangkan dua gol Persib lainnya dicetak Edo Febriansah (44′) dan Frets Butuan (90+3′).

Persib sendiri melanjutkan tren positifnya bersama pelatih asal Kroasia, Bojan Hodak. Persib tidak terkalahkan dalam tujuh laga terakhirnya di Liga 1 dengan lima kemenangan.

Kini Persib berada di peringkat ketiga klasemen Liga 1 dengan 24 poin dari 14 pertandingan.

Sementara kekalahan tersebut membuat Persita terus turun ke peringkat 15, hanya unggul satu strip di atas zona merah, dengan koleksi 14 poin dari 14 pertandingan.

Di GBLA, Persib membuka tirai skor pada menit kesembilan lewat gol David da Silva. Striker haus gol asal Brasil itu mencetak gol melalui sundulan hasil tendangan sudut.

Di tengah perburuan gol penyama kedudukan, gawang Persita kembali kebobolan pada menit ke-44. Kali ini gawangnya berhasil dibobol Edo Febriansah.

Bek kiri Timnas Indonesia itu memanfaatkan bola lepas di depan kotak penalti Persita usai melakukan tendangan sudut. Tendangan kaki kirinya terlalu keras untuk diblok kiper Persita.

Memasuki babak kedua, saat laga baru berjalan tiga menit, Persib sudah mampu mencetak gol ketiga.