Datang di Detik-detik Terakhir, Nadeo Argawinata Diperlukan Banget Timnas Indonesia Lawan Irak Malam Ini? – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Skuatnas Indonesia akan bertandang ke laga pembuka Grup D melawan Irak di Stadion Ahmad bin Ali, Al Rayyan, Qatar pada Senin (15/1/2024) pukul 21.30 WIB.

Meski Irak di atas kertas punya kualitas lebih dari Timnas Indonesia, pelatih Shin Tae-yong bertekad meraih poin dengan menurunkan skuad terbaiknya di laga penyisihan grup ini.

Strategi yang paling mungkin diterapkan Timnas Indonesia adalah menggunakan formasi 3-4-1-2.

Kiper Timnas Indonesia, Nadeo Argawinata saat latihan. (Instagram/@nadeowinataa)

Kehadiran Nadeo Argawinata menimbulkan pertanyaan siapa yang akan menjadi kiper, namun dengan keikutsertaan Nadeo belakangan ini, Ernando Ari diprediksi akan dipercaya mengisi posisi tersebut. Trio bek yang akan mendampinginya terdiri dari Rizky Ridho, Jordi Amat, dan Elkan Baggott.

Di lini tengah, Justin Hubner dan Ivar Jenner akan mengambil peran utama, sedangkan Asnawi Mangkualam dan Pratama Arhan siap memberikan dukungan sebagai bek sayap yang akan membantu memperkuat serangan.

Sementara di lini depan, Shin Tae-yong punya opsi menurunkan dua striker, dan duet Witan Sulaeman-Rafael Struick kemungkinan besar akan menjadi pilihan utama sang pelatih dalam menghadapi tantangan melawan Irak.

Kiper Syahrul Trisna dicoret

Perubahan Signifikan Skuad Timnas Indonesia Jelang Piala Asia 2023

Kembali terjadi pergantian skuad Tim Nasional (Timnas) Indonesia jelang Piala Asia 2023. Kabar terkini menyebutkan kiper Syahrul Trisna harus dikeluarkan dari daftar 26 pemain Timnas Indonesia karena cedera dan posisinya. kemudian diisi oleh kiper Borneo FC Nadeo Argawinata. .

Pemberitahuan tersebut diumumkan melalui akun Instagram resmi Timnas Indonesia.

Shin Tae-yong memanggil Nadeo untuk menggantikan peran yang sebelumnya diemban Syahrul Trisna yang cedera.

Syahrul Trisna tidak hadir di Piala Asia Qatar 2023 karena cedera, posisinya digantikan oleh Nadeo Argawinata, tulis Timnas Indonesia di akun Instagram resminya, Minggu (14/1/2024).

Skenario terburuknya, Shin Tae-yong bisa saja memilih Ernando Ari untuk menggantikannya di laga melawan Irak, jika Nadeo tidak segera datang.

Perlu diketahui, perubahan ini tetap sesuai dengan aturan Piala Asia 2023, khususnya Pasal 26 tentang pendaftaran pemain final.

Aturan ini memperbolehkan setiap tim mengganti pemain hingga enam jam sebelum pertandingan pertama.

Timnas Indonesia tergabung di Grup D Piala Asia 2023 melawan tim tangguh seperti Irak, Vietnam, dan Jepang.

Perjalanan mereka diawali menghadapi Irak di Stadion Ahmad bin Ali pada Senin (15/1/2024), dilanjutkan dengan laga melawan Vietnam pada Jumat (19/1/2024), dan ditutup melawan Jepang pada (24/1/2024). . ).