Darwin Nunez dijatuhi hukuman larangan bertanding lima pertandingan setelah perkelahian

by

Penyerang Liverpool Darwin Nunez telah dijatuhi hukuman larangan bermain lima pertandingan internasional atas perannya dalam perkelahian antara pemain Uruguay dan penggemar Kolombia di Copa America.

Pemain Uruguay mengatakan bahwa pendukung Kolombia telah melecehkan keluarga mereka selama pertandingan semifinal pada bulan Juli dan mulai memasuki tribun untuk menghadapi para pelaku setelah kekerasan dilaporkan terjadi di bagian stadion tersebut.

Enam minggu kemudian, komisi disiplin CONMEBOL telah mendenda Asosiasi Sepak Bola Uruguay (AUF) sejumlah $20.000 (£15.130), serta mengeluarkan denda dan/atau skorsing untuk 11 pemain. Wasit AUF Marcelo Garcia juga telah diberi larangan bermain di stadion selama enam bulan dari semua kompetisi CONMEBOL.

Dilarang bermain di lima pertandingan berikutnya untuk negaranya, Nunez telah dijatuhi hukuman larangan bertanding paling berat. Ia akan absen dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia mendatang melawan Paraguay, Venezuela, Peru, Ekuador, dan Kolombia. Ia memenuhi syarat untuk kembali bertanding melawan Brasil pada 16 November.

Nunez juga didenda sebesar $20.000, yang merupakan denda terberat dari semua denda yang dijatuhkan. Liverpool Pemain tidak perlu membayar jumlah tersebut dari kantongnya sendiri, melainkan akan secara otomatis dipotong dari jumlah yang seharusnya diterima AUF sebagai hadiah dan uang siaran.

Sebastian Caceres

Perkelahian terjadi antara pemain Uruguay dan pendukung Kolombia / Steve Limentani/ISI Photos/GettyImages

Rodrigo Bentancur dari Tottenham Hotspur telah dilarang bermain selama empat pertandingan dan denda $16.000 (£12.100), sementara ada larangan bermain tiga pertandingan dan denda $12.000 (£9.080) untuk bek Barcelona Ronald Araujo dan Jose Gimenez dari Atletico Madrid, serta Mathias Olivera.

Sebastian Caceres, Matias Vina, Emiliano Martinez, Brian Rodriguez, Santiago Mele dan Facundo Pellistri, yang baru-baru ini meninggalkan Manchester United untuk Panathinaikos dengan transfer permanentelah didenda $5.000 (£3.780) tetapi belum diskors.

Semua pihak berhak mengajukan banding atas keputusan tersebut dalam waktu tujuh hari, tetapi dikenakan biaya sebesar $3.000 (£2.270).

Uruguay mengawali maraton kualifikasi Piala Dunia Amerika Selatan dengan baik melalui enam putaran pertandingan pembuka, berada di posisi kedua klasemen di bawah Argentina dan unggul delapan poin dari batas akhir. Namun, kehilangan sejumlah pemain setidaknya selama tiga pertandingan merupakan pukulan telak.

BACA BERITA LIVERPOOL TERBARU, RUMOR TRANSFER & GOSSIP