Dapat Restu Jurgen Klopp, Jordan Henderson Terima Pinangan Al-Ettifaq – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Jordan Henderson dilaporkan telah menerima proposal dari klub Arab Saudi Al-Ettifaq. Kesepakatan 33 pemain dengan klub Liga Pro Arab Saudi itu berlangsung pada Kamis (13/7/2023).

Kabar kesepakatan Jordan Henderson dengan Al-Ettifaq disampaikan oleh jurnalis Italia, Fabrizio Romano. Menurut Romano, dilansir dailystar, kesepakatan Henderson dengan Al-Ettifaq hanya bersifat lisan, dan transfer serta solusi administrasi akan didiskusikan dengan Liverpool.

Gelandang Liverpool Jordan Henderson. [PAUL ELLIS / AFP]

Seperti diketahui, kontrak Hernderson di Liverpool saat ini baru akan berakhir pada 2025. Dengan kata lain, Al-Ettifaq harus menebus Henderson dari Liverpool.

Manajer Liverpool Jurgen Klopp dilaporkan telah memberikan lampu hijau kepada kapten timnya untuk pergi. Apalagi, kabarnya Al-Ettifaq akan membayar Henderson £700.000 atau sekitar Rp13,7 miliar per pekan, atau empat kali gajinya saat ini di Liverpool.

Jika kepindahan Henderson ke Al-Ettifaq berjalan baik maka pemain berusia 33 tahun itu akan bereuni dengan mantan rekan setim Liverpool Steven Gerrard yang ditunjuk sebagai pelatih klub awal bulan ini.

Pada bursa transfer musim panas ini, Liverpool mendatangkan Alexis Mac Allister dan Dominik Szoboszlai. Mereka telah bergabung dengan Thiago Alcantara, Fabinho, Stefan Bajcetic dan Curtis Jones.

Kepergian Henderson dari Premier League akan memberikan perubahan menarik bagi timnas Inggris jelang Piala Eropa tahun depan. Tidak jelas apakah manajer Gareth Southgate masih akan meminta Henderson untuk memperkuat lini tengah Three Lions mengingat penurunan kualitas yang sangat besar dari Liga Premier ke Liga Pro Arab Saudi.