Dapat Panggilan Perdana dari Timnas Indonesia, Ryan Kurnia Ungkap Kebanggaan – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Winger Persib Bandung Ryan Kurnia menjadi satu dari empat pemain Persib Bandung yang dipanggil Timnas Indonesia untuk mengikuti FIFA Match Day September 2023. Ia pun mengungkapkan rasa bangganya karena ini merupakan panggilan pertamanya ke timnas.

Tiga pemain Persib lagi yang dipanggil Timnas Indonesia untuk laga melawan Turkmenistan pada 8 September di Stadiob GBT Surabaya adalah Rachmat Irianto, Edo Febriansah, dan Marc Klok.

Bagi Ryan, ini merupakan panggilan pertamanya untuk membela Tim Merah Putih. Oleh karena itu, ia akan bekerja keras untuk membalas kepercayaan pelatih Shin Tae-yong.

Mantan pemain Persikabo, Persita, dan Arema FC berusia 27 tahun itu pun berjanji akan memaksimalkan seluruh potensi yang dimilikinya untuk meraih hasil terbaik.

“Baru kali ini saya bergabung dengan timnas. Tentu senang sekali bisa dipanggil ke timnas,” kata Ryan seperti dimuat di laman resmi Persib, Rabu (30/8).

“Suatu kebanggaan besar bagi saya karena itu adalah cita-cita saya sejak kecil. Akan saya maksimalkan,” ujar pemain jebolan tim sepak bola PON Jabar itu.

Selain fisik, Ryan memastikan juga siap mental untuk bisa tampil baik jika diberikan kepercayaan diri untuk tampil.

Namun saat ini ia akan fokus mempersiapkan diri bersama Persib menghadapi rival abadinya, Persija Jakarta dalam lanjutan BRI Liga 1 akhir pekan ini.

Rencananya setelah itu lawan Persija langsung bergabung (timnas), ujarnya.