Dapat Masukan dari Legenda Chelsea, Erick Thohir Mau Seriusi Tim U-14 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – General Manager PSSI Erick Thohir berencana serius membina anak usia dini dimulai dari Tim U-14. Ini setelah pria yang juga menjabat menteri BUMN itu mendapat masukan dari legenda Chelsea, Dennis Wise.

Adapun Dennis Wise saat ini bekerja di tim Garuda Select, yang dikenal sebagai program yang menarik pesepakbola muda untuk belajar di Inggris. Saat ini seleksi Garuda Select jilid 6 sedang berlangsung.

Erick menyempatkan diri untuk mengikuti proses seleksi yang berlangsung di Stadion Madya, Jakarta, Kamis (6/7/2023). Sebelumnya, mantan presiden Inter Milan itu menyempatkan diri untuk makan bersama Wise sambil berbincang soal sepak bola.

Dalam kesempatan itu, Erick mendapat masukan untuk memulai pendewasaan tim dari usia di bawah 14 tahun. Selain itu, pemain Garuda Select nantinya bisa direkrut membela Timnas U-17 Indonesia untuk Piala Dunia U-17 2023.

“Tadi saya sarapan pagi dengan Dennis Garuda Select, intinya kita sepakat koordinasi program antara Garuda Select dan persiapan U-17,” ujar Erick di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Kamis (6/7/2023).

“Namun sebelum itu, Dennis juga berpesan kepada U-14, bagaimana kita bisa mempersiapkan diri lebih awal jika ingin memiliki timnas yang lebih baik. Jadi ini yang saya pikirkan, kita harus terbuka dalam transformasi sepak bola.”

“Jadi nanti usulan Dennis mengenai B-14 akan dibahas di PSSI sehingga menjadi keputusan yang berkelanjutan antara B-14, B-17, B-20 dan lainnya,” jelasnya.

Erick menambahkan, Timnas U-17 Indonesia perlu melakukan persiapan sebaik mungkin. Selain rekrutmen dari Garuda Select, ada beberapa tahapan proses seleksi.

Ada pemain-pemain berbakat yang didapat dari sembilan daerah di Tanah Air. Nantinya, para pemain diaspora juga akan dipanggil untuk menguji kemampuannya di training camp (TC).

“Lebih banyak pilihan lebih baik. Tentu kita akan mengadakan training camp pada 10 (Juli) dimana tim yang sudah terpilih nanti, dari Garuda Select juga bisa mengikuti training camp selama di Eropa,” ujar Erick Thohir.