Kenapa Samsung Neo QLED 4K TV Cocok untuk Main Game? – Tekno

by

Pahami.id – Samsung Neo QLED 4K TV hadir dengan berbagai keunggulan diantaranya cocok digunakan untuk bermain game. Namun apa alasan mengapa Samsung TV ini cocok untuk memainkan game ini?

Seperti diketahui, layar atau monitor untuk game merupakan komponen yang sangat penting bagi para gamers.

Input lag, kualitas visual, daya tanggap, ukuran, teknologi sinkronisasi adaptif, dan akurasi warna adalah beberapa faktor yang dicari gamer dari layar atau monitor gaming mereka.


Neo QLED 4K tahun ini hadir dengan fitur khusus yang kami rancang untuk menghadirkan pengalaman gaming yang WOW bagi para gamer. Kami melakukan peningkatan pada Game Bar 3.0 dengan kualitas gambar yang luar biasa berkat Quantum Matrix ology. Tampilan gambar juga halus dan bebas stutter bahkan pada game berkecepatan tinggi dengan refresh rate hingga 4K 144Hz yang dilengkapi dengan fitur Motion Xcelerator Turbo Pro. Fitur FreeSync Premium Pro dengan tampilan game HDR akan membuat semua pergerakan pertarungan, pertarungan, sehingga balapan terasa lebih smooth, nyata dan anti lag. Selain itu, pengguna juga bebas memilih untuk bermain dengan konsol generasi terbaru manapun dengan 4 port HDMI 2.1, membuat pengalaman bermain game di Neo QLED 4K TV menjadi luar biasa.kata Ubay Bayanudin, Head of Product – AV Business, Samsung Electronics Indonesia.

Berikut alasan mengapa Samsung Neo QLED 4K TV akan menjadi pilihan favorit para penggemar gamer:

1. Input Lag Rendah, Permainan Lebih Lancar

Input lag mengacu pada penundaan antara input (seperti menekan tombol atau menggerakkan mouse) dan tindakan terkait yang terjadi di layar. Semakin rendah lag input, semakin nyata dan akurat waktu antara input dan aksi yang terjadi, sehingga akan memberikan pengalaman gaming yang lancar.

Yang tak kalah pentingnya adalah update fitur Game Bar, yaitu panel yang menampilkan berbagai shortcut menu game, dengan hadirnya Game Bar 3.0.

Beberapa fitur baru yang disematkan disini yaitu Minimap Zoom yang membantu pemain memiliki visibilitas yang lebih baik yaitu hadirnya minimap yang telah diperluas dengan rasio 16:9.

Lalu ada fitur Mini Map Sharing untuk pengalaman bermain game multi layar tanpa pengaturan yang rumit, dan Virtual Aim Points untuk membidik lebih baik saat Anda bermain game first-person shooter (FPS).

TV Samsung Neo QLED 4K memiliki input lag yang rendah. TV Samsung ini telah disempurnakan dengan fitur Motion Xcelerator Turbo Pro dengan refresh rate 4K 144Hz yang memberikan performa puncak, menciptakan konsistensi visual yang tajam dan kecepatan yang luar biasa. Game balapan, first-person shooter (FPS) atau game pertarungan, akan terasa nyaman untuk dimainkan. Jenis permainan ini membutuhkan tindakan yang cepat dan akurat serta penundaan yang minimal.

TV ini juga dilengkapi teknologi inti AMD FreeSync Premium Pro. Fitur ini akan menyinkronkan frekuensi gambar TV dan GPU dengan benar. Pemain akan menikmati gameplay yang robek dan gagap, serta latensi rendah, dikombinasikan dengan kualitas gambar dengan rendering HDR berkualitas tinggi.

TV Samsung Neo QLED 4K. (Samsung)

2. Membuat Pemain Lebih Kompetitif

TV Samsung Neo QLED 4K menawarkan fitur khusus yang memberi Anda keunggulan kompetitif. Fitur Super Ultrawide Game View akan memberi Anda lebih banyak pilihan area permainan, dengan pilihan rasio 16:9, 21:9, dan 32:9.

Semakin luas areanya, maka semakin luas pula jangkauan penglihatan Anda dalam memantau dan bersiap untuk mengalahkan musuh. Anda juga dapat mengoptimalkan fitur MultiView yang dapat dipisah untuk menampilkan dua konten berbeda secara bersamaan.

Anda dapat memainkan game sambil melakukan banyak tugas di satu layar sambil menonton panduan game di layar lain dengan dua keluaran sumber audio berbeda dari setiap layar.

Samsung Neo QLED 4K TV kini dapat dengan mudah terhubung ke berbagai konsol game masa kini. TV ini dilengkapi dengan 4 port HDMI 2.1. Anda bebas memilih koneksi untuk memainkan konsol game pilihan Anda.

3. Visual TV Samsung Neo QLED 4K

Selain teknologi dan fitur yang berhubungan langsung dengan gaming, Samsung Neo QLED 4K TV jelas menghadirkan kualitas gambar atau visual yang sangat dibutuhkan para gamer.

Tampilan gambar berkualitas tinggi akan meningkatkan pengalaman visual berkat grafik yang lebih tajam, gerakan yang lebih halus, dan tekstur gambar yang sangat detail. Ini juga akan memberi pengguna keunggulan kompetitif saat memainkan game yang bergerak cepat.

Samsung Neo QLED 4K hadir dengan kualitas gambar yang mengagumkan berkat teknologi Quantum Matrix dengan Quantum Mini LED dan Shape Adaptive Light Control, untuk menghasilkan kualitas gambar yang lebih tajam dan jernih serta warna yang akurat, bahkan disertifikasi oleh Pantone.

Anda dapat merasa nyaman bermain game bahkan di game yang paling gelap sekalipun, dalam pencahayaan ruangan yang gelap dan terang. Fitur Neural Quantum Processor 4K dengan AI Upscaling akan meningkatkan konten menjadi setara 4K.

Penggemar game biasanya bermain game dalam waktu yang lama. Apalagi jika game tersebut memiliki waktu bermain yang lama. Karena itu, Samsung Neo QLED 4K TV sudah memiliki fitur mode EyeComfort yang akan menyesuaikan tone warna dan tingkat kecerahan berdasarkan kondisi pencahayaan sekitar.

Nikmati bermain game dari ruang tamu atau ruang permainan Anda dalam waktu lama tanpa melelahkan mata. Lalu ada pula fitur Anti Reflection yang akan menghilangkan pantulan cahaya sekecil apapun di layar demi kenyamanan menikmati visual tanpa ada gangguan.

4. Suara Lebih Seru

Selain gambar, komponen suara juga sangat penting dalam game, terutama untuk menghadirkan aspek imersif yang menciptakan suasana yang realistis dan imersif. Ini akan membantu pemain lebih terhubung ke game, melalui isyarat audio, suara sekitar, dan kesadaran spasial. Mendengar langkah kaki di belakang Anda, mesin berputar, menambah kedalaman dan pencelupan ke dalam game.

Samsung Neo QLED 4K TV diperkuat dengan beberapa speaker berteknologi audio Dolby Atmos yang menghadirkan suara surround 3D yang bertenaga. Dengan fitur Q-Symphony, suara yang dikeluarkan TV akan selaras dengan suara yang dikeluarkan dari perangkat sound bar Anda. Sehingga kualitas suara yang dihasilkan menjadi lebih kuat dan dalam.

Fitur Object Tracking Sound+ (OTS+) dari Samsung akan memainkan suara 3D yang realistis dan dinamis, suara akan bergerak sesuai dengan gerakan yang ditampilkan di layar.

Audio terarah membantu pemain menemukan sumber suara secara akurat, memberikan kesadaran situasional yang berharga. Pemain akan dapat membedakan antara suara yang datang dari arah yang berbeda, yang akan memberi Anda keunggulan kompetitif.

Harga TV Samsung Neo QLED 4K

Game WoW sudah bisa kamu rasakan di Samsung Neo QLED 4K TV dengan mendapatkan Neo QLED 43QN90C seharga Rp 13.499.000 dan Neo QLED 50QN90C seharga Rp 17.999.000 di Samsung.com, gerai offline, e-commerce, dan MOIE.

(function(d, s, id) {
var js, fjs = d.getElementsByTagName(s)[0];
if (d.getElementById(id)) return;
js = d.createElement(s); js.id = id;
js.src=”https://connect.facebook.net/id_ID/sdk.js#xfbml=1&version=v11.0&appId=162978324367399&autoLogAppEvents=1″;
fjs.parentNode.insertBefore(js, fjs);
}(document, ‘script’, ‘facebook-jssdk’));