Dapat Dua Kali Sanksi, Manajemen Sriwijaya FC Minta Penggemar Lebih Bijak – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Sekretaris Sriwijaya FC Faisal Mursyid meminta para pendukung klub sepak bola tersebut bertindak lebih bijak setelah klub tersebut mendapat dua denda dari Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI).

Faisal saat dikonfirmasi di Palembang, Minggu (15/10/2023), mengatakan Sriwijaya FC mendapat denda dari PSSI akibat tindakan pelemparan botol oleh suporter ke lapangan saat laga melawan Semen Padang FC pada 10 Oktober lalu dan suporter. yang melontarkan kata-kata makian kepada wasit saat laga melawan PSPS Riau pada 8 Oktober lalu.

“Ini denda kedua yang diderita Sriwijaya FC, masing-masing senilai Rp10 juta. Oleh karena itu, kami mohon kepada suporter untuk lebih baik dan bijak. Mari kita semua dukung klub agar tampil maksimal di setiap pertandingan,” ujarnya seperti dikutip ANTARA.

Menurutnya suporter merupakan pemain ke-12 yang artinya tim sangat membutuhkan dukungan dari suporter.

Jadi, suporter itu sangat diperlukan, bukan sesuatu yang merugikan Sriwijaya FC. Jadi, setiap pelanggaran yang dilakukan suporter, klublah yang menerima konsekuensinya, ujarnya.

Selain itu, kata Faisal, pihak klub menyayangkan tindakan oknum suporter tersebut, sebab denda yang dikenakan cukup membebani kemampuan finansial Sriwijaya FC.

Apalagi saat ini kebutuhan klub sedang banyak. Seharusnya uang itu digunakan untuk kebutuhan klub, tapi tergerus karena denda ini, ujarnya.