Dan Ashworth resmi bergabung dengan Man Utd sebagai direktur olahraga

by

Dan Ashworth telah bergabung dengan Manchester United sebagai direktur olahraga baru mereka, meninggalkan Newcastle United setelah bertugas selama dua tahun.

United telah lama ingin mendatangkan Ashworth untuk memimpin struktur rekrutmen baru mereka di bawah pemilik bersama INEOS, tetapi mengalami kesulitan bernegosiasi dengan Newcastle.

Kebuntuan selama empat bulan secara resmi berakhir pada hari Senin, dengan kedua klub mengonfirmasi kepindahan Ashworth ke Old Trafford dalam pernyataan bersama.

Newcastle United Dan Manchester United “Telah mencapai kesepakatan untuk segera membebaskan Dan Ashworth dari kewajiban kontraknya di Newcastle United. Ketentuan perjanjian ini tetap dirahasiakan antara kedua klub. Newcastle United berterima kasih kepada Dan atas jasanya dan mendoakan yang terbaik untuknya di masa mendatang,” demikian bunyi pernyataan tersebut.

Laporan sebelumnya pada hari Senin mengungkapkan United dan Newcastle telah mencapai kesepakatan untuk melihat Ashworth bergabung dengan Setan Merah.

The Magpies sebelumnya telah memberikan kompensasi sekitar £20 juta untuk memberikan izin cuti tanpa jangka waktu cuti berkebun yang panjang.

Ashworth bergabung dengan United setelah sukses di Newcastle. Sebelum pindah ke Tyneside, ia menghabiskan tiga tahun sebagai direktur teknik di Brighton & Hove Albion setelah lima tahun menjabat sebagai direktur pengembangan FA.

United ingin memperkuat barisannya jelang musim 2024/25. Laporan terbaru menyatakan demikian dalam pembicaraan dengan Bayern Munich atas bek tengah Matthijs de Ligt, sementara itu juga diduga demikian tidak putus asa untuk merekrut Michael Olise dari Istana Kristal.

BACA BERITA TERBARU MAN UTD, RUMOR TRANSFER & GOSIP