Dalih Pelatih Vietnam U-24 Bawa Skuad Muda di Asian Games 2022, Mirip Alasan Shin Tae-yong? – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih Vietnam U-24 Hoang Anh Tuan bawa skuad muda ke Asian Games 2022. Ini alasannya.

Hoang Hang Tuan merilis nama 22 pemain Vietnam yang akan bermain di Asian Games 2022. Dan ternyata pemain Vietnam tersebut berusia antara 18 hingga 20 tahun.

Bahkan, skuad Vietnam disebut-sebut menjadi skuad termuda di Asian Games 2022. Hoang Anh Tuan pun menjelaskan mengapa Vietnam U-24 diisi pemain muda.

“Saya tidak subjektif, tapi pemain muda kita banyak bermain di turnamen. Ada yang menyebut mereka dewasa, tapi sebenarnya usianya tidak terlalu tua, hanya 21 atau 22 tahun,” kata Hoang Anh Tuan, dikutip dari Bongda24h.vn.

“Menurut saya, di usia 20, 21 tahun, tidak jauh berbeda dengan saat Anda berusia 23, 24, 25 tahun. Masalahnya adalah seberapa profesional Anda, seberapa banyak persiapan yang harus Anda lakukan.”

“Berapa banyak waktu yang harus dikeluarkan untuk bertanding, bisa banyak bermain atau tidak. Tujuan untuk maju memang tidak mudah, tapi bukan tidak mungkin untuk dicapai,” tutupnya.

Rupanya Shin Tae-yong juga mengambil langkah tersebut saat memilih pemain Timnas Indonesia.

Dalam pemilihan pemain, Shin Tae-yong mengutamakan pemain muda untuk membantunya berkembang di masa depan.

“Dengan sepak bola Indonesia, saya memilih untuk mengganti tim dengan pemain muda baru agar mereka berkembang sesuai keinginan saya,” kata STY seperti dilansir Zingnews.

Tentu tidak mudah dan tidak bisa langsung membuahkan hasil karena cara saya butuh waktu. Namun saya sangat yakin itu arah yang tepat, lanjutnya.