Daftar Tim Paling Banyak Kebobolan di Fase Grup Piala Dunia U-17 2023, Kaledonia Baru Paling Merana – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Tak seluruh peserta Piala Dunia U-17 2023 tampil impresif. Beberapa tim bahkan menjadi sasaran gawang lawan.

Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia kini telah memasuki fase perempat final. Ada 8 tim terbaik yang saling bersaing untuk melaju ke babak semifinal.

Tanpa Timnas U-17 Indonesia sebagai tuan rumah, delapan tim tersisa di kompetisi ini diprediksi akan melaju jauh karena reputasi impresifnya di Piala Dunia U-17.

Namun, bagi sebagian tim, Piala Dunia U-17 2023 menghadirkan mimpi buruk. Beberapa tim melihat jumlah gol ke gawang mereka sangat tinggi.

Timnas U-17 Indonesia sendiri ‘hanya’ kebobolan lima gol dalam tiga laga di Grup A. Skuad Bima Sakti bermain imbang 1-1 dengan Ekuador dan Panama, serta mengalahkan Maroko 1-3.

Lantas, siapa tim yang paling banyak kebobolan di Piala Dunia U-17 2023?

1. Kaledonia Baru

Kaledonia Baru menjadi sumber gol lawannya di Grup C. Sebanyak 24 gol dicetak ke gawang Kaledonia Baru dari tiga laga tanpa berhasil mencetak satu gol pun.

Tak hanya tak mampu mencetak gol, Kaledonia Baru juga meraih 0 poin di Piala Dunia U-17 2023. Mereka kalah 0-10 dari Inggris U-17, dihancurkan 0-9 oleh Brasil, dan dikalahkan 0-5 oleh Iran. .

2. Kanada dan Selandia Baru

Tergabung di Grup B, Kanada gagal meraih satu poin pun dari tiga pertandingan yang dimainkan. Kanada selalu kalah, pertama dari Spanyol, lalu Uzbekistan, dan terakhir dari Mali.

Kanada juga hanya berhasil mencetak satu gol dari tiga pertandingan, yakni pada laga terakhir melawan Mali. Total, Kanada kebobolan 10 gol.

Kemudian Selandia Baru yang mewakili OFC (Oceania) berada di posisi terbawah Grup F setelah kalah dalam tiga pertandingan. Selandia Baru mengawali laga pertamanya dengan kekalahan 0-3 dari Venezuela, kemudian kalah dari Jerman 1-3 di game kedua, dan akhirnya dilibas Meksiko 0-4.

Total, Selandia Baru kebobolan 10 gol dan hanya mampu mencetak satu gol.

3. Polandia

Untuk pertama kalinya sepanjang sejarah keikutsertaan Polandia di Piala Dunia U-17, mereka gagal meraih satu poin pun di babak penyisihan grup.

Polandia berada di posisi terbawah Grup D dengan 0 poin setelah menderita tiga kekalahan dan kebobolan 9 gol. Pertama mereka kalah dari Jepang 0-1, dikalahkan Senegal 1-4, dan terakhir dibantai Argentina 0-4.

4. Burkina Faso dan Korea Selatan

Kedua tim di Grup E sama-sama kebobolan enam gol dalam tiga pertandingan di babak penyisihan grup.

Burkina Faso kalah 1-2 dari Amerika Serikat, kalah 0-3 dari Prancis, dan menang 2-1 melawan Korea Selatan. Sedangkan Korea dikalahkan Amerika Serikat 1-3, Prancis 0-1, dan Burkina Faso 1-2.

5. Indonesia, Venezuela, Meksiko, Amerika Serikat, Uzbekistan

Lima negara yakni Indonesia, Venezuela, Meksiko, Amerika Serikat, dan Uzbekistan sama-sama kebobolan lima gol dalam tiga laga penyisihan grup Piala Dunia U-17 2023.

Kontributor: Aditia Rizki