Daftar Pemain Irak dan Jepang yang Terancam Absen di Piala Asia 2023, Timnas Indonesia Ketiban Durian Runtuh – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Saingan Timnas Indonesia Grup D Piala Asia 2023, Timnas Irak, dan Timnas Jepang, kemungkinan akan kehilangan salah satu pemain kuncinya pada turnamen di Qatar, Januari 2024.

Potensi kekalahan ini bisa menjadi ‘kejatuhan’ bagi timnas Indonesia asuhan pelatih Shin Tae-yong di kompetisi Grup D Piala Asia, grup yang juga beranggotakan Vietnam.

Irak

Pemain Timnas Irak yang berisiko absen di Piala Asia 2023 adalah Ahmed Farhan, pemain sayap kiri berusia 23 tahun.

Farhan mengalami luka serius dan akan menjalani operasi. Ia mengalami cedera ligamen saat membela klub Al-Shorta pada 5 Desember di Liga Utama Irak.

Hilangnya bintang muda itu bisa menjadi bencana bagi sektor sayap kiri Irak di Piala Asia 2023.

Jepang

Timnas Jepang berpotensi kehilangan Takehiro Tomiyasu, bek serba bisa Arsenal. Mantan pemain Bologna itu mengalami cedera saat membela Arsenal pada laga pekan ke-14 Liga Inggris 2023/2024 melawan Wolves, awal Desember.

Berita terkini menunjukkan bahwa Tomiyasu mungkin akan absen setidaknya selama enam minggu ke depan. Hilangnya pilar pertahanan tersebut bisa berdampak pada kesiapan Jepang jelang Piala Asia 2023.

Kontributor: Imadudin Robani Adam

[ad_2]