Daftar Pemain Filipina Main di Liga 1 Indonesia, Awas Banyak Bocor Alus Gaya Main Timnas Indonesia – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Laga ini menjadi sorotan utama, apalagi kedua tim sama-sama kalah di laga pembuka. Timnas Indonesia menelan kekalahan telak 1-5 dari Irak di Basra, sedangkan Filipina kalah 0-2 dari Vietnam di kandang sendiri, di Stadion Rizal Memorial, Manila.

Menariknya, dalam pertemuan tersebut, enam pemain The Azkals yang disebut timnas Filipina sudah berpengalaman bermain di BRI Liga 1 2023/2024.

Namun, pelatih Michael Weib, setelah kekalahan memalukan dari Vietnam, hanya memasukkan tiga pemain dari liga tersebut ke dalam starting line-up.

Ketiga pemain tersebut adalah Cristian Rontini dari Persita Tangerang, Daisuke Sato yang bermain untuk Persib Bandung, dan Mike Ott dari Barito Putera.

Sementara Simen Lyngbo (Persik Kediri), Carali de Murga (Barito Putera), dan Kenshiro Daniels (RANS Nusantara FC) hanya duduk di bangku cadangan.

Hasil tersebut merupakan hal yang lumrah dalam dunia sepak bola profesional di berbagai belahan dunia.

Strategi tersebut jika dimanfaatkan secara bijak oleh pelatih Shin Tae-yong bisa menjadi keuntungan bagi timnas Indonesia.

Filipina kemungkinan akan menambah jumlah pemain BRI Liga 1 di skuadnya dibandingkan saat menghadapi Vietnam sebelumnya.

Langkah ini meningkatkan daya saing tim dan meningkatkan kualitas permainannya di lapangan.