Daftar Pemain 18 Tahun Termahal Sepanjang Sejarah Real Madrid, Teranyar Arda Guler – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Berikut daftar pemain berusia 18 tahun ke bawah, termahal dalam sejarah Real Madrid, menyusul kesuksesan mereka mendatangkan pemain muda Turki Arda Guler.

Pemain berusia 18 tahun itu resmi didatangkan Real Madrid pada bursa transfer musim panas 2023 dari Fenerbahce.

Untuk mendatangkannya, klub yang dikenal dengan nama Los Blancos itu harus merogoh kocek yang tidak sedikit, yakni sebesar 30 juta euro atau setara Rp 498 miliar.

Pemain depan Real Madrid Brasil Rodrygo (kanan) merayakan dengan gelandang Dani Ceballos (kiri) setelah mencetak gol ketiga timnya selama pertandingan semifinal Piala Dunia Klub FIFA antara Al-Ahly vs Real Madrid di Stadion Pangeran Moulay Abdellah di Rabat pada 8 Februari, 2023. Khaled DESOUKI / AFP

Nominal 30 juta euro dibagi menjadi dua tingkatan pembayaran, yakni 20 juta euro sebagai biaya transfer dan 10 juta euro sebagai bonus atas performa pemain.

Tak bisa dipungkiri, nominal angka yang dirilis Real Madrid menambah panjang daftar pemain muda di bawah usia 18 tahun yang didatangkan dengan harga mahal.

Padahal, nominal fee yang dikeluarkan untuk mendatangkan Arda Guler merupakan nominal fee keenam terbesar dari delapan pemain U-18 yang pernah didatangkan Real Madrid.

Berikut pemain U-18 dengan biaya transfer termahal Real Madrid sepanjang sejarah klub.

1. Rodrigo

Pembelian termahal pemain U-18 sepanjang sejarah Real Madrid jatuh ke tangan Rodrygo dengan harga sekitar 45 juta euro pada 2019 dari Santos.

Real Madrid rela mengeluarkan uang sebanyak itu untuk pemain berusia 18 tahun itu karena Rodrygo tampil bagus untuk Santos dengan 12 gol dalam 52 pertandingan.

2.Vinicius Jr

Sebelum kedatangan Rodrygo, pemain U-18 termahal yang pernah didatangkan Real Madrid adalah Vinicius Jr, yang direkrut pada usia 18 tahun dengan harga 45 juta euro pada 2018 dari Flamengo.

Meski sempat kesulitan di awal transfer, pemain yang kini berusia 22 tahun itu mampu menjadi bintang baru El Real.

3. Endrik

Usai mendatangkan Vinicius Jr dan Rodrygo, Real Madrid kembali mendatangkan pemain muda asal Brasil yang baru berusia 16 tahun dengan harga 37,5 juta euro, yakni Endrick dari Palmeiras.

Disebutkan, nilai ini akan melonjak tajam menjadi 72 juta euro. Endrick baru akan bergabung dengan Real Madrid saat berusia 18 tahun pada Juli 2024.

4.Eduardo Camavinga

Tak hanya mendatangkan pemain U-18 dari Brasil, Real Madrid juga mendatangkan pemain muda asal Prancis ke Eduardo Camavinga pada 2021 dengan harga 31 juta euro.

Jumlah sebesar itu tidak mengherankan, mengingat Camavinga telah menikmati karir profesional sejak usia 16 tahun bersama Rennes.

5. Lebih hujan

Di tahun 2020 ini, Real Madrid melakukan langkahnya dengan mendatangkan pemain muda bernama Reinier yang baru berusia 18 tahun dari Flamengo seharga 30 juta euro.

Berbeda dengan Vinicius Jr dan Rodrygo, Reinier kesulitan tampil di Real Madrid. Hal itu terbukti setelah dipinjamkan dari Borussia Dortmund ke Girona sejak pindah ke Los Blancos.

[Penulis: Felix Indra Jaya]