Daftar Pelatih yang Berpotensi Susul Aji Santoso, Terlempar dari Kerasnya Kompetisi BRI Liga 1 2023-2024 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Ditendangnya Aji Santoso dari posisi pelatih utama Persebaya Surabaya makin menegaskan ketatnya persaingan di kompetisi BRI Liga 1 2023/2024. Kemungkinan besar, nasib serupa akan dialami oleh beberapa pelatih lainnya.

Sebelum Aji Santoso dicopot dari tugasnya sebagai pelatih kepala Persebaya Surabaya, sudah ada beberapa pelatih yang kehilangan pekerjaan mereka di BRI Liga 1 musim ini. Di antaranya adalah Luis Milla (Persib Bandung) dan Aidil Sharin (Persikabo 1973).

Fakta ini tentu mengagetkan, mengingat baru enam pekan BRI Liga 1 bergulir musim ini. Terlepas dari alasan yang mewarnai kepergian pelatih-pelatih di atas.

Tidak menutup kemungkinan, beberapa pelatih lainnya juga akan mengalami nasib serupa. Pasalnya, hingga saat ini, hasil kerja anak-anak asuh mereka belum memuaskan, bahkan ada yang terdampar di posisi juru kunci klasemen.

Jika performa tersebut tidak segera membaik, para pelatih ini harus siap-siap menghadapi akhir dari tugas mereka. Berikut adalah ulasan lebih lanjut dari Pahami.id.

Pelatih Arema FC Joko Susilo memimpin sesi latihan tim. [Foto: Liga Indonesia Baru]

Joko Susilo

Pelatih Arema FC saat ini, yaitu Joko Susilo, memiliki potensi besar untuk dipecat dari posisinya. Hal ini disebabkan oleh kurangnya perubahan yang signifikan sejak rekannya yang dulunya berduet, I Putu Gede Dwi Santoso, memutuskan untuk mengundurkan diri pada pekan keempat BRI Liga 1.

Pasca kekalahan dari Bali United, performa Singo Edan belum menunjukkan tanda-tanda perbaikan yang berarti. Yang terbaru, mereka menelan kekalahan telak dengan selisih empat gol tanpa mampu mencetak balasan dari Barito Putera, setelah sebelumnya hanya bermain imbang 1-1 melawan Persis Solo.

Dua hasil buruk ini membuat catatan tanpa kemenangan Arema FC dalam kompetisi BRI Liga 1 semakin panjang. Akibatnya, Singo Edan terdampar di posisi paling bawah dalam klasemen sementara, hanya mengumpulkan dua poin dari enam pertandingan.

Ada kemungkinan yang tidak bisa diabaikan, bahwa performa buruk Arema FC di awal musim ini berpotensi berdampak pada masa depan Gethuk, nama panggilan akrab Joko Susilo, sebagai pelatih kepala Singo Edan pada musim ini.