Curtis Jones mengungkapkan bagaimana gaya permainan Liverpool akan berubah di bawah asuhan Arne Slot

by

Gelandang Liverpool Curtis Jones mengatakan ia menikmati mempelajari gaya permainan baru berbasis penguasaan bola di bawah asuhan Arne Slot.

Pelatih asal Belanda itu menggantikan manajer lama Jurgen Klopp, yang lebih menyukai pendekatan langsung dan penekanan agresif saat The Reds memenangkan Liga Premier dan Liga Champions selama masa jabatannya.

Slot lebih menekankan pada kenyamanan saat menguasai bola di samping tekel cepat di pertahanan seperti yang ditunjukkan oleh tugasnya di Feyenoord dan Jones telah mengungkapkan bahwa ia menantikan tanggung jawab yang lebih besar yang diberikan kepada gelandang tengah seperti dirinya di Anfield.

Bertanya mengenai LiverpoolKemajuannya di bawah asuhan Slot, pemain berusia 23 tahun itu mengungkapkan: “Dia luar biasa. Mungkin ini saat paling bahagia yang pernah saya alami dalam hal gaya permainan yang cocok untuk saya. Ini rencana yang jelas dalam latihan dan dia terlibat penuh, melatih kami banyak. Dia sangat memperhatikan detail-detail kecil. Dia punya cara bermain tertentu – dia tahu itu akan memakan waktu karena ini perubahan besar, tetapi dia dan stafnya bersikap santai tentang hal itu karena mereka tahu kualitasnya ada di sana.

“Selalu sulit untuk bergabung dengan tim saat masih muda dan saya selalu memiliki cara bermain tertentu, tetapi saya harus beradaptasi dan berubah. Namun, itu adalah bagian dari rencana dan itu adalah sesuatu yang dapat saya lakukan. Namun, saya merasa ini lebih seperti saya, saya dapat menguasai bola lebih baik. Saya bersemangat.

Arne Slot

Slot menggantikan Klopp awal musim panas ini / BSR Agency/GettyImages

“Saya merasa gaya bermain saya adalah menguasai bola dan bermain, merasa nyaman saat menguasai bola. Namun kemudian saya bergabung dengan tim yang memiliki pemain kelas dunia dan saya dimainkan di sayap atau di depan. Gelandang tengah selalu lebih banyak berlari dan disiplin. Prinsip-prinsipnya sama, tetapi gelandang tengah akan lebih menjadi jantung tim.

“Mo Salah akan selalu mencetak gol bagi kami, tetapi kami harus merasa nyaman saat menguasai bola dan tenang dalam membangun serangan sebagai sebuah tim. Kami tidak terburu-buru untuk menyerang. Kami harus memecah pertahanan lawan dan ketika kami kehilangan bola, kami dapat menekan. Sebelumnya, kami terburu-buru untuk mendapatkan bola kembali, sedikit terlalu langsung, naik turun, naik turun. Sekarang kami ingin menguasai bola sepenuhnya dan benar-benar mengalahkan lawan.”

Jones membuat 23 Liga Primer penampilan musim lalu, mencetak dan membantu masing-masing gol saat Liverpool finis ketiga dan memenangkan Piala Carabao.

BACA BERITA LIVERPOOL TERBARU, RUMOR TRANSFER & GOSSIP