Cuma 17 Pemain yang Layak Perkuat Timnas Indonesia U-20 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Timnas U-20 Indonesia kembali menelan kekalahan di laga uji coba, dan kali ini anak asuh Indra Sjafri harus mengakui keunggulan Uzbekistan. Pada laga uji coba yang berlangsung di Stadion Madya, Jakarta, Selasa (30/1/2024) sore WIB, Garuda Nusantara kalah dengan skor tipis 2-3.

Ini merupakan kekalahan kedua Timnas U-20 Indonesia pada laga uji coba. Sebelumnya, Arkhan Kaka dan kawan-kawan dikalahkan Thailand 1-2 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada 26 Januari lalu.

Pemain Timnas U-20 Indonesia Arlyansyah Abdulmanan mencoba melewati pemain Uzbekistan U-20 dalam laga persahabatan internasional di Stadion GBK Madya, Jakarta, Selasa (30/1/2024). ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/nz

Baca Juga: Potensi Pratama Arhan Jadi Fokus Mantan Pelatih Ahli Liverpool

Dari dua laga tersebut, Indra Sjafri mampu melakukan evaluasi terhadap pemainnya. Katanya, dari 30 pemain yang tersedia saat ini, hanya 17 pemain yang layak masuk Timnas U-20 Indonesia.

“Saya ingin berbagi informasi mengenai dua laga uji coba internasional yang kami lakukan, kami sudah menguji 27 pemain di dua laga tersebut dan kini kami mengetahui persis 30 pemain yang masuk TC sekarang,” kata Indra Sjafri dalam jumpa pers usai pertandingan. pertandingan melawan Uzbekistan, Selasa (30/1/2024).

“Hanya ada sekitar 17 pemain yang menurut saya bisa dijadikan pemain untuk berpartisipasi atau menjadi bagian dari skuad U-20, artinya kami akan mencari pemain baru,” jelasnya.

Dalam waktu dekat, Timnas U-20 Indonesia akan kembali mendatangkan pemain baru. Beberapa pemain akan dipilih dari Piala Soeratin, Elite Pro Academy, dan pemain diaspora.

“Sekali lagi kami mengirimkan pelatih ke Surabaya untuk menyaksikan babak semifinal Piala Soeratin dan sekali lagi mengikuti turnamen EPA (Elit Pro Academy),” jelas Indra Sjafri.

“Setelah itu kami sedang melakukan inventarisasi pemain kami yang bermain di luar negeri. Jadi ada beberapa pemain kelahiran 2005 sekarang yang bermain di luar negeri dan kami sudah komunikasi dengan mereka.”

“Kemudian pada FIFA Match Day bulan Maret kami akan melakukan TC kembali dan tim ini akan terus melakukan TC hingga tanggal 10 Februari untuk memastikan akan ada satu atau dua pertandingan uji coba lagi,” tutupnya.

Timnas U-20 Indonesia diproyeksikan berlaga di Piala Dunia U-20 2025 di Chile. Sebelumnya ada Kejuaraan Piala AFF U-19 2024 dan Kualifikasi Piala Asia U-23 2025.