Cristiano Ronaldo Tendang Wajah Eks Kiper Man United, Absen saat Portugal Lawan Luksemburg – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Cristiano Ronaldo beruntung tidak langsung mendapat kartu merah setelah kakinya menyentuh wajah Martin Dubravka pada laga kualifikasi Euro 2024 antara Portugal dan Slovakia.

Ronaldo terpeleset saat mendapatkan bola lepas di paruh kedua pertandingan dan secara tidak sengaja melukai wajah Dubravka.

Striker veteran itu bersikeras bahwa dia tidak bersalah dan meminta maaf kepada Dubravka, hanya untuk mendapat kartu kuning oleh wasit.

VAR memeriksa insiden tersebut untuk kemungkinan kartu merah, namun Ronaldo lolos dari hukuman lebih lanjut setelah menunjukkan kakinya tergelincir dari dada Dubravka ke arah wajahnya.

Ronaldo bermain bersama Dubravka di Manchester United musim lalu.

Penyerang timnas Portugal Cristiano Ronaldo (kanan) dan bek Slovakia Denis Vavro melompat untuk menyundul bola pada laga matchday 5 Grup J UEFA EURO 2024 2024 antara Slovakia vs Portugal di Bratislava pada 8 September 2023. VLADIMIR SIMICEK / AFP

Saat insiden terjadi pada menit ke-61 pertandingan di Bratislava, Portugal sudah unggul 1-0 berkat gol Bruno Fernandes.

Kapten United melepaskan tembakan kuat ke sudut bawah pada menit ke-43 untuk membawa tim tamu unggul.

Ronaldo tampil pada pertandingannya yang ke-201 untuk Portugal pada usia 38 tahun. CR7 meninggalkan United pada bulan Desember setelah kontraknya diputus atas persetujuan bersama karena perselisihan dengan manajer Erik ten Hag.

Dia kemudian bergabung dengan tim Arab Saudi Al-Nassr, yang membantu memicu gelombang transfer bintang ke negara Timur Tengah.

Dubravka bergabung dengan United dengan status pinjaman dari Newcastle pada September 2022 setelah kehilangan tempatnya di skuad Magpies karena Nick Pope.