Conor Gallagher membalas tuduhan tidak benar tentang hengkang dari Chelsea

by

Conor Gallagher menepis anggapan bahwa ia tidak akan cocok dengan tim Enzo Maresca di Chelsea setelah musim panasnya transfer ke Atletico Madrid.

Pemain berusia 24 tahun itu mengalami jendela yang sulit setelah mewakili Inggris di Euro 2024. Setelah gagal menyetujui kontrak baru dengan The Blues, Gallagher diperingatkan dia akan menghadapi pengasingan di tempat pelatihan jika dia tidak meninggalkan Stamford Bridge di tengah minat dari Spanyol.

Setelah kisah yang berlarut-larut, mantan pemain pinjaman Crystal Palace bergabung dengan Atletico dalam kesepakatan yang dilaporkan bernilai £34 juta dan sejak itu tampil dua kali di La Liga, membantu tim Diego Simeone meraih dua kemenangan.

Ada yang mengklaim bahwa Gallagher tidak akan bermain bagus di bawah asuhan Maresca yang menguasai bola, tetapi ia menampik anggapan tersebut, bersikeras penampilannya musim lalu menunjukkan ia memiliki apa yang dibutuhkan untuk bermain bagi Chelsea setiap minggu.

Sang gelandang berkata: “Menurut saya pribadi itu tidak benar. Saya rasa musim lalu saya menjalani musim yang baik bersama Chelsea seperti yang bisa Anda lihat dengan memainkan saya di setiap pertandingan dan menunjukkan kepercayaannya kepada saya. Dan para penggemar juga menghargai apa yang saya lakukan di lapangan.

Lee Carsley dan Conor Gallagher

Gallagher saat ini sedang bertugas bersama timnas Inggris / Carl Recine/GettyImages

“Saya sangat bersyukur atas semua itu dan sangat berterima kasih kepada para penggemar. Dan sangat berterima kasih kepada [Mauricio] Pochettino karena memberi saya platform untuk mengekspresikan diri dan menunjukkan versi terbaik diri saya di Chelsea.

“Chelsea membuat keputusan mereka sendiri dan mereka mendatangkan beberapa pemain top dengan kontrak jangka panjang. Itu bukan situasi saya, tetapi pada akhirnya, apa yang terjadi baik untuk semua orang, jadi semua orang senang.”

Tidak ada pemain yang tampil lebih banyak di semua kompetisi untuk Chelsea musim lalu selain Gallagher, yang juga menjadi kapten tim secara reguler di bawah mantan bos Pochettino.

Namun, ia telah membela klub masa kecilnya dan mengklaim situasinya telah berjalan baik untuk semua pihak yang terlibat.

Ia menambahkan: “Dalam sepak bola, banyak hal terjadi. Dengan situasi saya, saya telah meninggalkan Chelsea tetapi saya melihat kembali semua kenangan saya dan saya sungguh senang saya mampu bermain untuk mereka selama beberapa tahun.

“Itu adalah mimpi yang menjadi kenyataan. Saya sangat beruntung.

“Seperti yang diketahui semua orang, ada banyak hal yang terjadi selama beberapa minggu terakhir antara Chelsea dan Atletico yang mencoba mencapai kesepakatan. Ada situasi lain yang terjadi. Namun, saya selalu bersikap tenang menghadapi situasi tersebut dan saya sangat senang dengan hasilnya.”

BACA BERITA CHELSEA TERBARU, RUMOR TRANSFER & GOSSIP