Christensen Bunuh Diri, Blaugrana Tumbang Lagi – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Barcelona kembali harus tumbang saat bertandang ke Real Valladolid pada pekan ke-36 Liga Spanyol 2022-2023 di Stadion Jose Zorrilla, Valladolid, Rabu (24/5/2023) dini hari WIB.

Bahkan Blaugrana sempat tertinggal dua gol di babak pertama lewat gol bunuh diri Andreas Christensen (2′) dan tendangan penalti Cyle Larin di menit ke-22.

Di babak pertama, tim besutan Xavi Hernandez kesulitan menembus pertahanan tim tuan rumah. Mereka malah kembali kebobolan di menit ke-73 melalui Gonzalo Plata.

Barcelona baru bisa memperkecil ketertinggalan lewat gol Robert Lewandowski saat waktu normal tersisa enam menit.

Keputusan tersebut tak mengubah posisi Barcelona yang dikukuhkan sebagai juara Liga Spanyol 2022-2023 dua pekan lalu.

Namun kekalahan ini membuat musim impresif tim Catalan di liga sedikit ternoda. Sebelum dibungkam Valladolid, Barcelona kalah untuk pertama kalinya di kandang musim ini setelah kalah dari Real Sociedad 1-2 pada 20 Mei lalu.

Hasil ini menempatkan Barcelona di puncak klasemen dengan 85 poin dari 36 laga. Mereka unggul 13 poin dari Atletico Madrid yang berada di posisi kedua, dan unggul 14 poin dari musuh bebuyutan Real Madrid di urutan ketiga.

Sedangkan bagi Valladolid, kemenangan ini sangatlah penting. Pasalnya, mereka tengah berjuang menghindari ancaman degradasi.

Tambahan tiga poin tersebut membuat Valladolid untuk sementara berada di urutan ke-17 dengan 38 poin dari 36 pertandingan, hanya unggul tiga poin dari Getafe yang berada di urutan ke-18 alias pemuncak zona degradasi dan mereka baru tampil sebanyak 35 kali.