Chelsea Tumbang di Markas Everton – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Chelsea tumbang saat bertamu ke markas Everton dengan skor 0-2 di Liga Inggris. Hasil ini membuat Chelsea menderita kekalahan beruntun di Liga Inggris.

Bertandang ke Goodison Park, Minggu (10/12/2023) malam WIB, Chelsea memberikan tekanan di awal pertandingan. Enzo Fernandez melakukan tembakan first-time tetapi digagalkan oleh Jordan Pickford.

Chelsea kembali mengancam tuan rumah Everton. Kali ini lewat tembakan melengkung Cole Palmer namun Pickford kembali mampu mengantisipasinya.

Everton kembali mengancam gawang Chelsea pada menit ke-25. Jack Harrison melakukan tendangan voli first-time, namun melebar dari gawang Chelsea.

Kedua tim masih saling menyerang, namun tidak ada peluang berbahaya dari Everton dan Chelsea. Hingga turun minum, kedudukan kedua tim masih 0-0.

Di babak kedua, Everton mengambil inisiatif menyerang lebih dulu. Pada menit ke-54, usaha tuan rumah membuahkan hasil setelah Abdoulaye Doucoure menanduk bola untuk membawa Chelsea unggul 1-0.

Sementara itu Chelsea mencoba merespons. The Blues punya peluang lewat tendangan bebas Palmer di depan kotak penalti Everton namun Pickford masih mampu menepis bola.

Memasuki masa tambahan waktu, Everton mampu menggandakan keunggulan. Gol tersebut dicetak Lewis Dobbin usai memanfaatkan rebound, menjadikan skor 2-0 untuk Everton dan bertahan hingga akhir pertandingan.

Ini merupakan kekalahan kedua berturut-turut yang dialami Chelsea di Liga Inggris setelah pada pekan lalu mereka terpuruk ke peringkat 12 klasemen Liga Inggris dengan 19 poin.

Sementara itu, Everton melanjutkan rentetan hasil positif setelah mencatatkan tiga kemenangan beruntun di Liga Inggris. The Toffees kini mengumpulkan 13 poin di peringkat ke-17.

Fulham mengalahkan West Ham United

Fulham kembali menggila di akhir pekan. Setelah mengalahkan Nottingham Forest pada tengah pekan dengan kemenangan 5-0, kali ini West Ham United dikalahkan Fulham dengan skor yang sama.

Kemenangan besar kedua berturut-turut ini membuat Fulham naik ke peringkat sepuluh klasemen dengan 21 poin. Sedangkan West Ham tetap di peringkat kesembilan, unggul tiga poin dari Fulham.

Fulham membuka keunggulan pada menit ke-22 dari situasi bola mati. Tendangan bebas Joao Palhinha diarahkan ke kotak penalti West Ham, sebelum membentur sundulan Raul Jimenez.

Tuan rumah menggandakan keunggulan pada menit ke-31. Permainan menekan mereka membuat mereka mampu merebut bola, dan meski kiper Lukasz Fabianski mampu memblok tembakan Alex Iwobi, sang kiper tak mampu berbuat banyak saat Willian menyundul bola ke sudut bawah.

Jelang babak pertama berakhir, tepatnya menit ke-40, Fulham mencetak gol ketiganya. Dari situasi sepak pojok, Tosin Adarabioyo mampu menyundul bola yang kemudian bersarang di gawang West Ham.

Fulham sebenarnya bermain lebih bertahan di babak kedua. Namun hal tersebut tidak membuat mereka gagal meningkatkan keunggulan.

Harry Wilson mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-60 lewat tembakan melengkung dari luar kotak penalti ke sudut atas gawang West Ham. Wilson kemudian mematahkan jebakan offside West Ham dan bergerak maju, kiper Fabianski keluar dari sarangnya untuk mencoba memperkecil ruang tembak, namun Wilson kemudian mengoper bola kepada Carlos Vinicius yang dengan mudah memasukkannya ke gawang yang kosong.