Chelsea ‘setujui kesepakatan £15,6 juta’ untuk bek Boca Juniors

by

Chelsea berada di ambang peningkatan pengeluaran musim panas mereka dengan kesepakatan untuk bek tengah Argentina Aaron Anselmino setelah dilaporkan menyetujui kesepakatan dengan Boca Juniors.

The Blues telah mendatangkan enam pemain baru dan juga siap merampungkan akuisisi senilai £20,7 juta terhadap Villarreal dan kiper Denmark U-21 Filip Jorgensen dari Villarreal.

Ketertarikan terhadap Anselmino semakin marak dibicarakan dalam beberapa minggu terakhir, dengan pemain berusia 19 tahun itu mewakili dengan sempurna profil pemain yang menjadi target grup kepemilikan BlueCo sebagai bagian dari strategi rekrutmen tertarget klub sejak mengambil alih pada tahun 2022.

Fabrizio Romano menulis bahwa Chelsea telah menyetujui paket transfer dengan Boca senilai lebih dari $20 juta (£15,6 juta). Bek muda ini diperkirakan akan berangkat ke Inggris pada hari Senin untuk menyelesaikan formalitas transfer yang tersisa.

Namun, alih-alih langsung bergabung dengan Chelsea, Anselmino akan kembali ke Argentina dan bermain untuk Boca dengan status pinjaman hingga “setidaknya” Januari – musim kompetisi Argentina 2024 masih berlangsung.

Aaron Anselmino

Anselmino muncul di Boca Juniors / Daniel Jayo/GettyImages

Anselmino adalah bek tengah sisi kanan dan perekrutannya yang diharapkan akan semakin memperbanyak pilihan Chelsea di lini belakang. Trevoh Chalobah tidak masuk dalam skuad tur pramusim musim panas ini karena Enzo Maresca sudah memiliki Axel Disasi, Wesley Fofana dan Tosin Adarabioyo di peran sisi kanan tersebut.

Meski baru berusia 26 tahun, Disasi dan Adarabioyo termasuk pemain paling senior di skuad saat ini, dengan Anselmino tampaknya dianggap sebagai salah satu pemain masa depan.

Chelsea telah mengumpulkan skuad yang besar pada tahap musim panas ini, tetapi pengeluaran sejauh ini telah berhasil mengumpulkan dana yang cukup besar. Ian Maatsen telah dijual ke Aston Villa dengan harga tidak jauh di bawah £40 juta, sementara pinjaman Lewis Hall ke Newcastle United telah dibuat permanen dalam penjualan berharga lainnya seharga £28 juta. Kesepakatan lebih lanjut senilai £20 juta telah disetujui dengan Ipswich Town untuk Omari Hutchinson.

BACA BERITA CHELSEA TERBARU, RUMOR TRANSFER & GOSSIP