Chelsea setuju untuk meminjamkan sang penyerang selama semusim

by

Chelsea telah mencapai kesepakatan untuk mengirim penyerang Armando Broja ke Ipswich Town dengan status pinjaman selama satu musim, demikian yang diungkapkan laporan.

Lulusan akademi berusia 22 tahun ini telah tersedia untuk ditransfer musim panas ini setelah masa pinjaman yang kurang mengesankan dengan Fulham yang membuatnya gagal mencetak gol dalam delapan penampilan di paruh kedua musim lalu.

Seperti yang pertama kali diungkapkan oleh Harian East AnglianBroja telah setuju untuk menghabiskan musim 2024/25 dengan status pinjaman bersama pendatang baru Liga Primer Ipswich.

Broja akan menjadi yang kedua Chelsea pemain yang akan berangkat ke Ipswich musim panas ini, bergabung dengan pemain sayap muda Omari Hutchinson, yang pindah secara permanen ke Portman Road setelah masa pinjaman yang memukau musim lalu.

Fabrizio Romano menambahkan bahwa kesepakatan antara Chelsea dan Ipswich mencakup kewajiban bagi Ipswich untuk mempermanenkan kepindahan Broja musim panas mendatang jika mereka berhasil menghindari degradasi. Biayanya akan mendekati £30 juta.

Armando Broj

Broja mengalami kesulitan di Fulham / MB Media/GettyImages

Broja mungkin bukan satu-satunya striker yang meninggalkan Chelsea musim panas ini karena The Blues tetap ingin melepas Romelu Lukaku.

Pemain internasional Belgia itu diinginkan oleh Antonio Conte di Napoli dan Gianluca Di Marzio mengungkapkan klub Serie A tersebut baru-baru ini menawarkan biaya pinjaman sebesar €5 juta (£4,3 juta) dengan klausul pembelian wajib senilai €25 juta (£21,3 juta).

Chelsea diyakini telah menolak pendekatan tersebut karena mereka bertahan dengan biaya yang mendekati harga yang diminta sebesar £37 juta.

Peminjaman ke Napoli, sementara juga mengambil tempat pinjaman luar negeri yang berharga, juga akan menjadi masalah bagi Chelsea karena hal itu akan memungkinkan tim Serie A tersebut untuk mencapai kesepakatan tanpa perlu menjual Victor Osimhen, yang diharapkan Chelsea untuk direkrut sebelum berakhirnya jendela transfer.

BACA BERITA CHELSEA TERBARU, RUMOR TRANSFER & GOSSIP