Chelsea pinjamkan bek lokal ke Sheffield United

by

Bek Chelsea Alfie Gilchrist telah bergabung dengan klub Championship Sheffield United dengan status pinjaman selama musim 2024/25.

Telah bersama Chelsea sejak usia 11 tahun dan naik melalui akademi, Gilchrist membuat 17 penampilan tim utama untuk The Blues musim lalu di bawah kepemimpinan Mauricio Pochettino.

Namun dengan persaingan untuk mendapatkan tempat di Stamford Bridge yang akan ketat dalam skuad Enzo Maresca, yang telah melihat Trevoh Chalobah dikeluarkan dari tur pra-musim ke Amerika Serikat, Gilchrist telah pindah dari London barat ke Sheffield dalam upaya untuk mendapatkan waktu bermain senior yang konsisten.

Pertahanan telah menjadi kelemahan terbesar Chelsea yang sedang berjuang selama lebih dari 12 bulan dan penggemar mungkin berharap melihat Gilchrist mendapat keuntungan dari pemain senior yang berkinerja buruk.

Tidak ada opsi pembelian yang disertakan dalam kesepakatan pinjaman tersebut, yang menunjukkan bahwa bek tengah berusia 20 tahun itu bisa bermain untuk masuk ke dalam skuad Chelsea di masa mendatang. Kontraknya saat ini di Stamford Bridge berlaku hingga musim panas 2026.

“Saya sangat menantikannya,” kata Gilchrist SUFC.co.uk.

“Ini adalah kesempatan besar yang diberikan klub dan manajer kepada saya. Saya tidak sabar untuk segera memulai. Rencana saya adalah menunjukkan apa yang bisa saya lakukan di Liga Primer dengan kesempatan yang saya miliki, jadi sekarang saya ingin mencoba dan melakukannya minggu demi minggu, di sini.”

“Ini adalah tantangan baru. Saya membawa diri saya keluar dari zona nyaman saya. Saya telah [at Chelsea] sudah lama, jadi saya siap untuk memulai. Saya datang ke sini musim lalu untuk pertandingan tandang, dan melihat para penggemar dan bagaimana mereka mendukung tim, betapa mereka mencintainya, saya merasa terkesan.”

Sheffield Unitedyang terdegradasi dari Liga Premier musim lalu hanya setahun setelah kembali ke divisi utama, akan memulai musim Championship mereka di Preston North End pada 9 Agustus. The Blades termasuk di antara tim favorit pramusim untuk mengamankan promosi pada musim semi mendatang.

Chelsea sebelumnya telah menggunakan pinjaman Championship untuk membantu mengembangkan Conor Gallagher dan Levi Colwill.

BACA BERITA TRANSFER DAN GOSIP TERBARU DARI SELURUH DUNIA