Berita Golkar Klaim KIM Sambut Ridwan Kamil Maju Pilgub DKI 2024

by


Jakarta, Pahami.id

Wakil Ketua Partai GolkarAhmad Doli Kurnia menyebut nama tersebut Ridwan Kamil telah diterima secara tidak resmi oleh partai baru yang akan bergabung dengan Gabungan Indonesia Maju (KIM) untuk maju Pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2024.

Pernyataan itu dilontarkan Doli menyusul wacana KIM tentang kedatangan partai baru atau belakangan disebut KIM plus.


“Sekarang Alhamdulillah “Semua orang di KIM menerimanya dan di luar KIM juga menyambut positif,” ujarnya di Komplek Kementerian Widya Chandra, Jakarta Selatan, Rabu (7/8).

Namun Doli belum mau membeberkan daftar partainya. Saat ini, kata dia, nama Ridwan Kamil masih akan dibicarakan dengan elite partai di KIM.

Setelahnya, mereka akan membahas sosok wakil gubernur yang bisa mendampingi RK. Doli mengatakan, ada beberapa nama yang masuk dalam daftar calon wakil gubernur RK, mulai dari Kaesang Pangarep, Zita Anjani, hingga Riza Patria.

“Nama Pak Kaesang muncul dari PSI, lalu kita usulkan tambahan nama Pak Jusuf Hamka, lalu PAN waktu itu mengusulkan Bu Zita. Jadi waktu itu saya ngotot ke Gerindra yang namanya Pak Ariza Patria,” ujarnya. . Boneka.

Jadi nama-nama ini mungkin juga termasuk yang akan dibahas dalam pembahasan siapa calon wakil gubernur Pak Ridwan Kamil, tambahnya.

Selain nama, Doli mengungkapkan, pihaknya juga membeberkan nama-nama yang akan diusung partai baru yang akan bergabung dengan KIM. Termasuk usulan nama wakil gubernur yang disebut juga diusulkan oleh PKS.

Partai pimpinan Ahmad Syaikhu itu baru-baru ini mengaku sudah mulai membuka komunikasi untuk bergabung dengan KIM.

Misalnya, kalau ada yang masuk, kami hanya menerima siapa saja yang disetujui pimpinan parpol yang akan mencalonkan Ridwan Kamil sebagai wakilnya, kata Doli.

(ketiga/ketiga)