Chelsea ‘mencapai kesepakatan’ dengan Ipswich mengenai pemain sayap £22 juta

by

Chelsea telah menyetujui kesepakatan untuk menjual Omari Hutchinson ke Ipswich Town dengan biaya £22 juta, menurut beberapa laporan yang dapat dipercaya.

Hutchinson menghabiskan musim 2023/24 dengan status pinjaman bersama Tractor Boys dan merupakan salah satu pemain kunci mereka dalam perjalanan promosi dari Championship ke Liga Premier, menyumbangkan sepuluh gol dan enam assist untuk finis di posisi kedua.

Namun, jalan Hutchinson untuk mendapatkan tempat reguler kembali di Chelsea tampaknya terhambat, dan laporan awal musim panas ini mengklaim bahwa The Blues akan mempertimbangkan untuk menjualnya, meskipun akan berhati-hati dalam memberikan pinjaman lagi.

Fabrizio Romano pertama kali mengungkapkan pada Jumat malam bahwa Ipswich telah menyetujui paket total senilai £22 juta untuk merekrut kembali Hutchinson secara permanen.

Kesepakatan itu akan mencakup klausul penjualan tetapi Chelsea tidak akan mempertahankan opsi pembelian kembali. Arsenal juga mendapat keuntungan dari kesepakatan tersebut setelah menjualnya ke The Blues pada tahun 2022 dengan klausul penjualan mereka sendiri.

Omari Hutchinson, Cole Palmer

Hutchinson meninggalkan Chelsea / Matthew Ashton – AMA/GettyImages

Klub Jerman Stuttgart, yang menempati posisi kedua di Bundesliga musim lalu dan akan berkompetisi di Liga Champions tahun depan, juga tertarik pada Hutchinson, tetapi ia akan menuju ke Portman Road sebagai gantinya.

Hutchinson akan pergi Chelsea hanya membuat dua penampilan untuk klub.

Ipswich sedang sibuk mempersiapkan musim Liga Premier pertama mereka dalam 22 tahun setelah mengamankan promosi berturut-turut dari League One. Mereka telah dikaitkan dengan pemain seperti striker Arsenal Eddie Nketiah dan bek Hull City Jacob Greaves selama beberapa bulan terakhir.

Manajer Kieran McKenna mengadakan pembicaraan mengenai kepindahan ke Chelsea, Manchester United dan Brighton & Hove Albion sebelum memutuskan untuk bertahan di Ipswich. Dia menandatangani kontrak jangka panjang baru pada bulan Mei.

BACA BERITA CHELSEA TERBARU, RUMOR TRANSFER & GOSIP