Chelsea dan Atletico Madrid berusaha ‘memecahkan kebuntuan’ lewat pembicaraan akhir pekan

by

Chelsea dan Atletico Madrid akan bertemu akhir pekan ini untuk mencoba dan menyelesaikan masa depan Conor Gallagher dan Joao Felix, sebuah laporan baru telah mengungkapkan.

Gallagher sebelumnya berada di ibu kota Spanyol untuk membicarakan persyaratan pribadi dengan Atletico setelah biaya €42 juta (£36,1 juta) disepakati dengan Chelsea, dan itu tampaknya kesepakatan itu akan selesai dengan Samu Omorodion menuju Stamford Bridge dalam langkah terpisah.

Namun, langkah itu tiba-tiba gagal, dan dengan Atletico yang telah menyelesaikan kesepakatan senilai €95 juta (£82 juta) untuk penyerang Manchester City, Julian Alvarez terlebih dahulu, mereka tidak lagi dalam posisi untuk mendanai transfer tanpa melepas pemain lain.

Mantan pemain pinjaman Chelsea Joao Felix tiba-tiba muncul sebagai kandidat potensial untuk pergi ke arah lain, dengan pembicaraan untuk membawa pemain internasional Portugal itu kembali ke London barat sedang berlangsung.

Namun pergerakannya berjalan lambat, sehingga Chelsea meminta Gallagher untuk kembali ke London minggu lalu guna melanjutkan latihan. Pemain berusia 24 tahun itu telah melakukan hal itu, jauh dari kelompok utama, dan tidak masuk dalam pertimbangan untuk bermain melawan Manchester City pada hari pembukaan musim Liga Primer.

Itu Telegrap melaporkan bahwa Chelsea dan Atletico akan kembali terlibat dalam pembicaraan selama akhir pekan dengan harapan bisa mencapai kesepakatan, dengan manajer Atletico, Diego Simeone, meyakinkan Gallagher bahwa ia tetap ingin merekrutnya.

Diego Simeone

Diego Simeone ingin Conor Gallagher bergabung dengan Atletico / Mateo Villalba/GettyImages

Felix diyakini sangat ingin kembali ke Chelsea, tempat ia sebelumnya dipinjamkan selama lima bulan antara Januari 2023 hingga Juni 2023. Pemain berusia 24 tahun itu, yang dibeli Atletico dengan harga €126 juta (£113 juta) pada tahun 2019, mencetak empat gol dalam 16 penampilan untuk The Blues, tetapi kesepakatan itu tidak dibuat permanen.

Sebaliknya, Felix bergabung Kota Barcelona dengan status pinjaman selama semusim, tetapi dengan pemecatan Xavi sebagai pelatih kepala dan keuangan klub raksasa Catalan yang lebih genting dari sebelumnya, ia terpaksa kembali ke Atletico meskipun jelas bahwa ia tidak masuk dalam rencana Simeone.

Laporan tersebut menambahkan bahwa Chelsea tetap berharap dapat merekrut Victor Osimhen dari Napoli – kisah yang telah berlangsung selama dua tahun – dengan Romelu Lukaku berpotensi menuju ke arah lain.

Manajer Enzo Maresca menolak berkomentar mengenai Felix atau Osimhen dalam konferensi persnya sebelum melawan Manchester City, tetapi menyatakan keinginannya agar pemain baru datang.

“Mereka bukan pemain kami, jadi tidak tepat jika berbicara tentang pemain Atletico atau pemain Napoli,” kata pelatih asal Italia itu. “Klub tahu persis apa yang saya pikirkan jika kami perlu melakukan sesuatu. Di akhir bursa transfer, kami bisa mendatangkan beberapa pemain.”

BACA BERITA CHELSEA TERBARU, RUMOR TRANSFER & GOSSIP