Chelsea dalam ‘tahap akhir’ untuk memastikan transfer permanen Joao Felix

by

Chelsea kini dianggap “hampir” memastikan kepulangan Joao Felix ke Stamford Bridge setelah mencapai tahap akhir kesepakatan dengan Atletico Madrid.

Felix mencetak empat gol dalam 20 penampilan untuk The Blues selama setengah musim dengan status pinjaman pada tahun 2023 dan kemungkinan besar menjadi pemain depan yang akan direkrut klub tersebut sejak kesepakatan untuk Samu Omorodion gagal.

Fabrizio Romano melaporkan bahwa “pembicaraan sudah pada tahap akhir” agar Felix menjadi pemain Chelsea untuk kedua kalinya. “Kesepakatan lisan” dengan Atletico hampir tercapai, dan hanya “rincian akhir” dari struktur kesepakatan yang masih harus diselesaikan.

Kali ini, ini akan menjadi transfer permanen, dengan Atletik mencatat persyaratan pribadi disepakati pada kontrak enam tahun hingga 2030 dengan opsi musim tambahan hingga musim panas 2031.

Biaya sekitar £40 juta ditambah biaya tambahan telah dilaporkan dalam beberapa hari terakhir.

Felix memiliki kontrak Atletico hingga 2029 tetapi belum bermain untuk klub tersebut secara kompetitif dalam 19 bulan.

João Felix

Felix dipinjamkan ke Chelsea pada tahun 2023 / Marc Atkins/GettyImages

Ia pindah ke ibu kota Spanyol pada tahun 2019 ketika Atletico mengaktifkan klausul pelepasan sebesar €126 juta (£113 juta) dalam kontraknya dengan Benfica. Remaja itu saat itu diberi nomor punggung tujuh milik klub yang dulunya milik Antoine Griezmann hingga ia pindah ke Barcelona sembilan hari kemudian.

Felix sendiri akhirnya bergabung dengan Barca dengan status pinjaman dari Atletico tahun lalu, ia berhasil mencetak sepuluh gol dan enam assist dalam 44 penampilan di semua kompetisi. Ia hanya menjadi starter kurang dari setengah pertandingan Barca di La Liga dan sebagian besar bermain di sayap kiri.

Christopher Nkunku mengisi peran itu di sebelah kiri untuk Chelsea dalam pertandingan pembukaan Liga Primer melawan Manchester City pada hari Minggu, dengan Nicolas Jackson bermain di posisi tengah.

Felix akan menjadi pemain kesepuluh yang direkrut Chelsea pada musim panas yang sibuk ini. Pedro Neto adalah pemain baru kesembilan dan termahal ketika transfernya senilai £54 juta dari Wolves dikonfirmasi minggu lalu.

BACA BERITA CHELSEA TERBARU, RUMOR TRANSFER & GOSSIP