Chelsea dalam pembicaraan mengenai peminjaman Kepa Arrizabalaga ke Liga Primer

by

Bournemouth sedang dalam pembicaraan dengan Chelsea mengenai meminjamkan kesepakatan untuk kiper Kepa Arrizabalaga, demikian ungkap sebuah laporan.

Kepa tersedia untuk ditransfer musim panas ini setelah memasuki 12 bulan terakhir kontraknya dan ingin kembali ke Real Madrid, tempat ia menghabiskan musim lalu dengan status pinjaman untuk membantu menutupi cedera Thibaut Courtois.

MadridNamun, mereka tidak siap untuk merekrut Kepa sementara pemain cadangan saat ini Andriy Lunin masih ada di daftar pemain. Baru-baru ini dilaporkan bahwa Pemain internasional Ukraina berencana untuk membiarkan kontraknya berakhir musim panas mendatang, yang berarti peluang Kepa untuk kembali ke Santiago Bernabeu tampak tipis.

Sementara itu, Atletik menyatakan bahwa Bournemouth telah mengidentifikasi Kepa sebagai target kiper utama mereka sebelum penutupan jendela transfer musim panas.

Pembicaraan telah dilakukan dengan kedua belah pihak Chelsea dan Kepa sendiri saat Cherries berupaya mencapai kesepakatan pinjaman untuk pemain berusia 29 tahun itu.

Kepa Arrizabalaga

Chelsea lebih memilih menjual Kepa / Alex Caparros/GettyImages

Kontrak Kepa yang akan segera berakhir memberi Chelsea kesempatan untuk membuat keputusan. Meskipun tidak ada aturan hukum yang melarang pemain yang masih dalam tahun terakhir kontraknya untuk dipinjamkan, mengesahkan kesepakatan semacam itu secara efektif berarti Chelsea telah menerima kenyataan bahwa kiper termahal di dunia itu akan pindah secara gratis musim panas mendatang.

Hasilnya, perpanjangan satu tahun dapat dibahas, memastikan Chelsea tetap berada dalam posisi negosiasi yang sama pada musim panas 2025.

Bournemouth memang memiliki target potensial lainnya, termasuk Aaron Ramsdale dari Arsenal, tetapi saat ini fokus untuk mengamankan tanda tangan Kepa. Ramsdale juga dikaitkan dengan klub seperti Southampton dan Wolves.

Chelsea menolak tawaran untuk Kepa dari klub Arab Saudi Al Ittihad awal musim panas ini tetapi ingin mencari pembeli permanen, meskipun hanya tersisa tujuh hari di jendela transfer, The Blues mungkin tergoda untuk menyetujui kesepakatan pinjaman.

Peminjaman ke klub Liga Premier lain akan lebih baik daripada pindah sementara ke negara lain, yang akan menghabiskan tempat pinjaman luar negeri yang berharga.

BACA BERITA CHELSEA TERBARU, RUMOR TRANSFER & GOSSIP