Chelsea Bakal Menderita Jika Bertahan – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Mauricio Pochettino akan menggunakan taktik menyerang saat Chelsea bertandang ke Manchester City pada laga pekan ke-25 Liga Inggris yang digelar di Etihad Stadium, Sabtu (17/2/2024).

Pochettino yakin jika Chelsea menerapkan taktik bertahan, sama saja dengan memberikan kemenangan kepada The Citizen yang merupakan rumah bagi sejumlah pemain kelas dunia.

Jika kami datang ke sana dan memilih bertahan, maka mereka adalah tim yang bisa mendominasi Anda dan membuat Anda menderita, kata Mauricio Pochettino seperti dilansir AFP, Sabtu.

Manajer Chelsea asal Argentina Mauricio Pochettino mengucapkan selamat kepada gelandang #23 Conor Gallagher di penghujung laga perempat final Piala Liga Inggris 2023-2024 antara Chelsea vs Newcastle United di Stamford Bridge London pada 19 Desember 2023. Chelsea menang melawan Newcastle United melalui adu penalti. Adrian DENNIS / AFP

Baca Juga: Ngobrol Hanya Lewat WA, Hasani Ingin Cek Dulu Kebenaran Asal Usul Jairo Riedewald Sebelum Laporkan Erick Thohir

Hal terpenting yang kami sadari adalah kami harus menyerang, bisa berlari dan berusaha sekuat tenaga, kata Pochettino.

“Yang paling penting adalah pergi ke sana dan berani, menantang mereka.”

Mantan juru taktik Tottenham dan PSG itu juga mengharapkan kemunculan Cole Palmer, eks pemain Manchester City yang direkrut Chelsea dengan mahar transfer 40 juta euro.

Palmer merupakan pencetak gol terbanyak Chelsea dan setidaknya memiliki pemahaman yang baik tentang cara bermain Manchester City.

“Dia bukan tipe pemain yang perlu membuktikan apa pun,” kata Pochettino.

“Saya pikir dia sangat bersyukur atas karirnya di Manchester City, tapi dia meninggalkan klub karena ingin mencari tantangan lain dan ingin bermain lebih sering,” ujar pelatih asal Argentina itu.

Guardiola pun memuji penampilan Palmer, namun ia memastikan Manchester City tidak menyesal melepasnya ke Chelsea.

“Statistik dan cara dia bermain, dia sudah menjadi pemain yang luar biasa,” kata Pep. “Dia mendapatkan menit bermain yang dia inginkan dan ini hanya masalah waktu, dia sudah menunjukkan kualitasnya.”

Di klasemen Liga Inggris, Chelsea tertahan di peringkat 10 dengan 34 poin, sedangkan Manchester City punya 52 poin atau tertinggal dua poin dari pemuncak klasemen Liverpool.