Cetak Selusin Gol ke Gawang Brunei, Shin Tae-yong Angkat Topi buat Skuad Timnas Indonesia – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, dengan lugas menyimak perjuangan para pemainnya yang mampu mengalahkan Brunei Darussalam dengan agregat 12-0 pada laga babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. . . Ia menyebut skuad Garuda luar biasa.

Apalagi, Shin Tae-yong bisa dibilang memainkan skuad berbeda di dua laga tersebut.

Pada laga pertama yang dimenangkan Timnas Indonesia 6-0, pelatih asal Korea Selatan itu menurunkan pemain terbaiknya pekan lalu di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta.

Sedangkan pada laga kedua yang berlangsung di Stadion Hassanal Bolkiah, Brunei pada Selasa (17/10) sore, skuad Garuda meraih kemenangan dengan skor sama.

Nah, pada laga kali ini Shin Tae-yong beberapa kali melakukan putaran dengan menurunkan pemain yang sebelumnya jarang mendapat menit bermain.

Gelandang Timnas Indonesia, Witan Sulaeman (kanan) merayakan keberhasilan bersama Hokky Caraka pada laga melawan Brunei Darussalam pada laga kedua babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Sultan Hassanal Bolkiah, Bandar Seri Begawan, Selasa (17/10/2023) malam WIB. [Twitter/@TimnasIndonesia]

Shin Tae-yong mengaku puas dengan apa yang ditunjukkan anak asuhnya pada laga malam ini, skuad Garuda pun berhasil meraih kemenangan dengan skor 6-0 saat menjamu Brunei.

Ia pun mengucapkan selamat kepada Witan Sulaeman dan kawan-kawan yang telah berusaha semaksimal mungkin.

Memang kalau kita bandingkan pertandingan pertama dan kedua (komposisi pemain) selisihnya hampir 70 persen. Tapi pemainnya sendiri benar-benar bekerja keras dan bermain bagus. Kudos, kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers usai pertandingan.

“Meski tersingkir, Anda tidak akan dilupakan. Jadi, saya ingin berterima kasih kepada para pemain,” lanjutnya.

Saat ditanya mengenai perbedaan kualitas yang sangat besar antara timnya dengan Brunei, Shin Tae-yong menolak berkomentar. Pelatih berusia 53 tahun itu lebih fokus ke timnas Indonesia.