Cetak Sejarah, Elkan Baggott Pemain Indonesia Pertama yang Bikin Gol di Piala Liga Inggris – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Bek Timnas Indonesia Elkan Baggott mengukir sejarah dengan menjadi pemain Timnas Indonesia pertama yang mencetak gol di Piala Liga Inggris. Sayangnya, Baggott gagal mencegah klubnya, Ipswich Town dari kekalahan.

Gol yang dicetak Baggott tak mampu menyelamatkan klub Divisi Championship (divisi dua Inggris) itu dari kekalahan 1-3 melawan Fulham pada babak 16 besar Piala Liga Inggris yang dimainkan di kandang Ipswich, Portman Road, Kamis (2/11) dini hari. pagi WIB.

Gol Elkan Baggott (79′) hanya menjadi hiburan bagi Ipswich setelah tim tamu tampil kuat dengan mencetak tiga gol melalui Harry Wilson (9′), Rodrigo Muniz (50′), dan Tom Cairney (77′).

Baggott, yang tampil reguler dalam tiga pertandingan Piala Liga Inggris musim ini, hanya masuk sebagai pemain pengganti di pertandingan ini ketika bek Axel Tuanzebe dan Cameron Burgess dipilih oleh pelatih Kieran McKenna untuk menjadi starter di lini pertahanan.

Baggott baru masuk lapangan pada menit ke-60 menggantikan Burgess. Setelah masuk, bek tengah yang sudah 17 caps bersama Timnas Indonesia itu melakukan kesalahan yang berujung pada gol ketiga tim tamu pada menit ke-77.

Dua menit kemudian, Baggott menebus kesalahannya ketika bek jangkung itu mencatatkan namanya di daftar pencetak gol ketika sundulannya dari tendangan sudut Jack Taylor berhasil diselamatkan oleh kiper Fulham. Gol pertama Baggott untuk Ipswich membuat timnya memperkecil ketertinggalan menjadi 1-3.

Ini merupakan gol pertama Baggott berseragam Ipswich. Sang pemain pun mengukir sejarah sebagai pemain Timnas Indonesia pertama yang berhasil mencetak gol di pentas Piala Liga Inggris.

Sebelumnya, bek berusia 21 tahun itu juga mencatatkan rekor sebagai pemain Timnas Indonesia pertama yang tampil di kompetisi piala domestik Inggris.